Kerja Santai, Penjaga Kucing di Amerika Serikat Digaji Rp 1,5 Juta Semalam

Cara daftarnya gimana ya…

Deden yang tengah menjaga rumah (VOAINDONESIA)
Fri, 23 Sep 2022


Jasa penjaga rumah biasanya diperlukan ketika seseorang akan keluar rumah dalam jangka waktu yang lama. 

Jada ini pun sangat diperlukan apabila rumah yang dihuni besar sehingga membutuhkan sosok penjaga. Tak jarang, penjaga rumah tersebut juga harus melakukan hal lainnya. Sebut saja turut membersihkan rumah hingga… menjaga kucing.

Kucing. (FREEPIK.COM)

 

Pekerjaan itulah yang dilakukan dua warga Indonesia, Deden dan Juju di Amerika Serikat. Sebagai penjaga rumah profesional, mereka telah menekuni profesi tersebut selama belasan tahun. 

“Enak banget sih sebetulnya sebab nggak ngapa-ngapain. Dateng, tidur,” tutur Deden mengutip media sosial VOA Indonesia. 

Ia pun menjelaskan bahwa tugas utama penjaga rumah adalah menjaga rumah dari maling. Selain itu, tak jarang, mereka turut membersihkan rumah, mengosongkan kotak surat, hingga mengurus hewan peliharaan, saat pemilik rumah pergi. 

Namun, waktu luang yang dirasakan rupanya sangat banyak. “Cuma pindah tidur doang tapi dibayar,” demikian cara Juju mendeskripsikan pekerjaannya tersebut. 

Pemilik rumah pun disebut memperlakukan mereka dengan baik. Beberapa diantaranya biasa menyiapkan bahan pangan, hingga akses hiburan (seperti televisi) agar penjaga rumah tidak bosan. 

Akan tetapi, Deden dan Juju mengaku tidak dibayar secara pasti. Pasalnya, tidak semua rumah akan kosong pada saat yang bersamaan. Terkait bayaran, mereka pun mengaku tidak mematok harga secara pasti. 

“Jaga rumah itu kan nggak ditentukan. Kita enggak kasih harga ke mereka. Cuma, mereka kasih paling kecil 50 dolar AS (Rp 750.000) semalam,” tambah Deden. 

Bahkan, tak jarang sang pemilik rumah memberi bonus apabila rumah yang ditinggali tetap terawat dan bersih. Karena itu, mereka juga dapat mengantongi hingga 100 dolar AS (Rp 1,5 juta) untuk semalam. 

Berminat, Kawula Muda?

Berita Lainnya