Koleksi Unik Para Pesohor Dunia

Hai Kawula Muda, para pesohor dunia ini ternyata punya koleksi yang unik.

Aktor Amerika Serikat, Johnny Depp. (INSTAGRAM/@JOHNNYDEPPOFFICIAL)
Tue, 28 Apr 2020

Kebanyakan orang mungkin akan berpikir bahwa pesohor dengan harta berlimpah akan memiliki koleksi benda-benda dengan nilai dan harga selangit. Namun siapa sangka, para pesohor dunia ini memiliki koleksi unik dan anti-mainstream, bahkan cenderung nyeleneh.

Berikut ini para pesohor yang memiliki koleksi benda unik.

1. Angelina Jolie koleksi pisau


Aktris Amerika Serikat, Angelina Jolie. (INSTAGRAM/@ANGELINAJOLIE_OFFICIAL)

 

Umumnya, kita hanya memiliki beberapa buah pisau di dapur. Itu pun karena kebutuhan dari fungsinya untuk memotong benda. Berbeda dengan pemain film Lara Croft: Tomb Raider, Angelina Jolie, yang mengoleksi pisau hingga berjumlah ratusan!

Mengejutkannya, Angelina mulai mengoleksi pisau saat berusia 11 tahun. Dia mengoleksi pisau dari berbagai negara dengan alasan kekagumannya, karena setiap negara memiliki bentuk pisau dan senjata yang berbeda-beda. 

Koleksi termahalnya memiliki nilai 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 326 juta. Sekarang, hobi uniknya itu diturunkan kepada salah satu anak adopsinya, yaitu Maddox Chivan Jolie-Pitt.

2. Penelope Cruz koleksi gantungan pakaian


Aktris Amerika Serikat, Penelope Cruz. (INSTAGRAM/PENELOPE CRUZ)

 

Artis berdarah Spanyol, Penelope Cruz, memiliki banyak benda yang tidak pernah terbayangkan dikoleksi oleh pesohor dunia.

Penelope yang bergelimang harta, keranjingan mengoleksi hanger alias gantungan pakaian. Hingga saat ini koleksinya sudah mencapai lebih dari 500 buah, dan semuanya berbahan non-besi.

Ternyata semua gantungan itu ia gunakan untuk koleksi baju mahal di dalam lemari besar miliknya. Koleksi gantungan menyesuaikan baju atau koleksi baju menyesuaikan gantungan ya kalau begini? 

3. Tom Hanks koleksi mesin ketik


Salah satu mesin ketik koleksi Tom Hanks. (INSTAGRAM/TOM HANKS)

 

Sudah bukan rahasia kalau aktor papan atas Tom Hanks yang belum lama ini terkena virus corona adalah seorang pengoleksi mesin ketik. Tom Hanks kerap memperlihatkan koleksi mesin ketik kesayanganya di akun media sosial. 

Ia memulai hobi ini pada 1978, ketika pertama kali membeli mesin ketik berbahan plastik. Kini, ia memiliki koleksi lebih dari 100 mesin ketik.

Toms Hanks mengaku, ada perasaan senang dan puas ketika berhasil mengoleksi mesin ketik klasik. Tidak masalah jika dia harus merogoh kocek lebih dalam demi koleksi mesin ketiknya. 

4. Johnny Depp koleksi Barbie


Aktor Amerika Serikat, Johnny Depp. (INSTAGRAM/JOHNNY DEPP)

 

Koleksi aktor yang satu ini mungkin sulit dipercaya. Faktanya, Johnny Depp menjadikan boneka Barbie sebagai koleksinya. Ia bahkan memiliki ruangan khusus berukuran besar dan digunakan untuk menyimpan seluruh koleksi boneka Barbie-nya.

Johnny Depp pernah mengatakan bahwa boneka koleksinya tersebut juga dimainkan oleh anak-anaknya. Pemeran Jack Sparrow ini bahkan memiliki koleksi Barbie dalam wujud tokoh terkenal, yakni Beyonce, Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, Paris Hilton, dan Elvis Presley.

Berita Lainnya