Loker Unik, Jadi Sejarawan Pokemon Bisa Digaji Rp 1,1 Miliar

Kawula Muda berminat sama lowongan kerja ini?

Kantor The Pokemon Company (Glassdoor)
Tue, 19 Jul 2022


The Pokémon Company, perusahaan game dan media yang mengembangkan seri Pokémon, baru-baru ini tengah mencari karyawan untuk posisi arsip dan pendataan.

Buat Kawula Muda sangat mengerti soal Pokemon bisa melamar menjadi arsiparis untuk museum yang sedang dikembangkan perusahaan tersebut.

Berdasarkan info loker yang dibuat The Pokémon Company, perusahaan tersebut siap membayar pelamar yang diterima di rentang 77 ribu dolar AS hingga 118 ribu dolar AS. Artinya, minimal, pengarsip Pokémon ini akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 1,1 miliar.

Dalam game pokemon sendiri, kita sering menjumpai sosok NPC yang berprofesi sebagai pengarsip monster. Siapa sangka, profesi itu ternyata ada di dunia nyata dan dengan bayaran yang cukup menarik.

Bagi yang akan melamar lowongan ini nantinya diberikan tugas, seperti yang tercantum di loker, “membuat bank data skala besar, memproses data baru, merapikan katalog, serta menjalankan berbagai tugas yang terkait dengan pengembangan serta pencatatan data monster dari seri Pokémon.”

Presiden The Pokémon Company, Tsunekazu Ishihara. (PSA Blog)

Game Pokemon generasi pertama dirilis tahun 1996 silam di Game Boy. Sejak saat itu, monster dalam Pokemon terus berkembang.

Sementara itu, Game Pokémon dari generasi ke-9 ini akan rilis akhir 2022 mendatang, dengan seri Scarlet dan Violet.

Diperkirakan ada sekitar 1.000 jenis Pokémon yang sudah pernah dibuat The Pokémon Company, yang meliputi monster dalam game, monster individual yang muncul di kartu, episode anime, film, desain konsep, mainan, serta skenario internal yang belum pernah dirilis ke publik sebelumnya.

Berita Lainnya