Mengenal Celestial, Entitas Kosmik yang akan Muncul di 'Thor: Love and Thunder'

Thor: Love & Thunder sebentar lagi bakal tayang nih Kawula Muda

Ilustrasi Celestial (YouTube/Marvel Entertainment)
Sat, 02 Jul 2022

'Thor: Love and Thunder' sebentar lagi akan tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan kelanjutan kisah seorang Thor pasca perang epik melawan Thanos di 'Avengers: Endgame'.

Di filmnya nanti, akan ada banyak karakter baru yang coba diperkenalkan oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). Seperti misalnya sang villain utama, Gorr The God Butcher yang akan diperankan oleh Christian Bale. Selain Gorr, karakter lain yang akan muncul ialah Mighty Thor yang akan diperankan oleh (Natalie Portman).

Pada trailer terbaru 'Thor: Love & Thunder', kita makin diperlihatkan banyak karakter dan adegan di filmnya nanti nih Kawula Muda. Salah satu yang mencolok pada trailer tersebut adalah munculnya ras Celestial.

Kemunculan ras Celestial di trailer tersebut diperlihatkan saat Thor dan yang lainnya kabur dari istana yang ditempati oleh Zeus. Saat kabur, Thor menembus jendela, dan menariknya di luar jendela terlihat begitu jelas dua sosok ras Celestial.

Lalu pertanyaannya, siapa ras Celestial?

Ras Celestial merupakan salah satu entitas kosmik yang ada di universe Marvel. Celestial bahkan disebut sebagai Space Gods karena dianggap sebagai yang paling bertanggung jawab atas seluruh evolusi di seluruh semesta. Mereka juga bertanggung jawab atas terciptanya golongan ras manusia seperti Eternals, Deviants, dan Mutants. Dalam komiknya sendiri, ras Celestial pada umumnya memiliki ukuran yang sangat besar. Akan tetapi Celestial memiliki kemampuan untuk menyesuaikan ukurannya.

Terdapat sepuluh nama Celestial yang cukup terkenal di komik Marvel, di antaranya Exitar The Exterminator, Arishem The Judge, Nezarr The Calculators, Eson The Searcher, Gammenon The Gatherer, Gamiel The Manipulator, Devron The Experiment, Gatherer of The Monoliths, Blue Celestial dan yang terakhir One Above All.

Sementara itu, dua Celestial yang muncul di trailer film Thor: Love and Thunder diduga adalah Tefral The Surveyor dan Ziran The Tester.

Tefral The Surveyor sendiri merupakan Celestial yang bertugas untuk menyurvei spesies di seluruh planet yang akan dikunjungi oleh Celestial. Sedangkan Ziran The Tester adalah Celestial yang bertugas untuk mengecek stabilitas gen dan juga evolusi dari semua makhluk hidup yang jadi bahan eksperimen para Celestial.

Ilustrasi Celestial (Greenscene)

Dalam semesta MCU sendiri sudah dimunculkan beberapa ras Celestial. Seperti pada film 'Guardian of The Galaxy' pertama, sosok kepala besar yang dijadikan sebuah planet bernama Knowhere merupakan sosok dari ras Celestial. Selain itu pada film keduanya, Peter Quill dan teman-temannya kembali bertemu dengan bangsa Celestial, bahkan jadi villain utamanya, yakni Ego The Living Planet yang merupakan ayah kandung Quill. 

Quill bahkan dianggap sebagai salah satu Celestial yang muncul di MCU sebab garis keturunannya dengan Ego.

Kemunculan ras Celestial di MCU semakin diperbanyak setelah muncul film Eternal. Wajar bila banyak ras Celestial muncul di film ini, sebab para Eternal diciptakan langsung oleh Celestial, yang dalam film tersebut diciptakan oleh Arishem The Judge.

Selain Arishem The Judge, ada dua Celestial lain yang muncul pada film tersebut, seperti Eson The Searcher yang diperlihatkan sedang menghancurkan sebuah planet, dan sosok Celestial Tiamut yang menjadi fokus konflik di film Eternal.

Berita Lainnya