Pekerjaan Memeluk Panda di China Digaji Rp 498 Juta per Tahun!

Kawula Muda, apa binatang favorit lo?

Ilustrasi Panda (UNSPLASH)
Fri, 30 Dec 2022


Kawula Muda, tertarik untuk kembali mempertimbangkan kembali pekerjaan lo sekarang, enggak? 

Pasalnya, Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda Raksasa di China mempekerjakan seseorang dengan gaji tahunan sebesar 32.000 Dolar AS atau sebesar Rp 498 juta rupiah untuk menghabiskan waktu dengan memeluk dan bermain dengan panda!

Yes, panda, hewan berbulu yang menggemaskan ini ternyata membutuhkan seseorang untuk menemaninya, loh. Banyak yang menganggap pekerjaan ini terlihat enggak nyata, Kawula Muda. Soalnya, pemeluk panda atau panda cuddler bertugas untuk menghabiskan hari dengan hewan yang tidak melakukan apa-apa.

Ilustrasi "Panda Cuddler" atau memeluk panda yang dijadikan pekerjaan (GOOD NEWS NETWORK)

Diketahui, panda memang menghabiskan waktunya dengan makan, tidur, dan bermain. Mengingat banyak orang mengantre untuk berfoto atau berinteraksi dengan panda, pekerjaan ini dapat dikatakan menjadi salah satu pekerjaan terbaik di dunia.

Melansir Good News Network, syarat untuk menjadi pemeluk panda adalah lo harus berusia minimal 22 tahun, memiliki pengetahuan yang baik tentang ras panda, dan bersedia untuk memeluk, menggendong, dan menstimulasi mereka sembari “berbagi dalam suka dan duka”.

Nantinya, pemeluk panda menghabiskan setiap jamnya untuk berpelukan dan bermain dengan panda. Jam kerjanya mungkin terasa lama, dan kurangnya hari libur dapat menyebabkan kelelahan, tetapi hal ini sebanding dengan pekerjaan yang tidak dianggap ‘pekerjaan’. Menariknya, pemeluk panda dianggap dapat mewujudkan impian setiap anak berusia sepuluh tahun, loh.

“Banyak orang di pusat kami melakukan pekerjaan yang sama, tetapi gajinya tidak pernah setinggi itu,” kata Heng Yi, seorang pejabat publisitas di Pusat Panda melansir Asumsi.

“Tapi kami ingin lebih banyak orang memperhatikan pekerjaan perlindungan panda raksasa dan berpartisipasi,” lanjutnya.

Seperti yang dikutip dari Job Skills, untuk saat ini memang pihak Pusat Panda belum membuka lagi lowongan tersebut. Namun, jika lo tertarik untuk mengejar peluang ini, kunjungi situs web GPPRC secara rutin, ya.

Berita Lainnya