Pilates jadi Olahraga Pilihan Jennie BLACKPINK, Apa Saja Manfaatnya?

Siap punya badan kayak Jennie?

Jennie BLACKPINK olahraga pilates (ASIANCHAN KPOP)
Sun, 11 Sep 2022

Pilates adalah olahraga dengan metode pelatihan fisik yang sudah ada di Jerman pada awal abad ke-20. Pilates termasuk dalam olahraga low impact yang berfokus pada rehabilitasi dan penguatan tubuh.

Kalau Kawula Muda lihat, gerakan pilates terlihat mudah. Akan tetapi, pilates sangat menantang untuk menyelaraskan tubuh, menguatkan otot inti secara lebih dalam.

Bahkan, pilates jadi olahraga yang rutin dijalani oleh Jennie BLACKPINK, loh! Makanya, tubuh rampingnya itu jadi salah satu alasan rutinnya Jennie melakukan pilates.

Jennie BLACKPINK olahraga pilates (KOREABOO)

Olahraga ini bisa dilakukan dengan segala usia terlepas dari tingkat kemampuan dan kebugarannya. Tapi, kalau punya riwayat kesehatan dan pernah cedera, lo bisa konsultasi sama dokter sebelum melakukannya.

Biar lebih jelas, berikut manfaat pilates yang perlu lo ketahui:

1. Memperbaiki postur dan keseimbangan tubuh 

Melatih otot inti tubuh jadi salah satu manfaat dari pilates agar dapat bekerja dengan baik. Pilates berfokus pada keselarasan koordinasi seluruh tubuh sehingga memberikan keseimbangan postur tubuh.

2. Meningkatkan fleksibilitas tubuh

Otot-otot dalam punggung, perut, dan dasar panggul menopang punggung yang kuat, lentur, postur yang baik, dan pola gerakan yang efisien.

Saat intinya kuat, kerangka tubuh ditopang dengan baik, sehingga leher dan bahu rileks dan otot serta persendian lainnya bebas melakukan tugasnya.

Pilates melibatkan latihan perut yang membantu meningkatkan tidak hanya kekuatan otot inti tetapi juga daya tahannya.

3. Mengatasi masalah obesitas

Dengan menciptakan otot yang panjang dan kuat, bisa mendukung postur tubuh yang indah, dan mengajarkan anak muda bergerak dengan mudah.

Dikombinasikan dengan aktivitas aerobik dan makan sehat, pilates dapat menurunkan berat badan dan pengencangan tubuh.

4. Meringankan nyeri punggung atau otot

Pilates bisa jadi salah satu terapi untuk penderita nyeri punggung bawah kronis. Olahraga ini dapat memperkuat dan meningkatkan elastisitas otot, sehingga bisa mempercepat pemulihan dan meringankan nyeri punggung.

5. Menjaga berat badan ideal

Enggak cuma olahraga cardio, bulu tangkis, sepak bola, dan lain-lain, pilates juga bisa bakar kalori, Kawula Muda. Ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang ideal.

Tertarik untuk olahraga pilates biar badannya serupa Jennie BLACKPINK, enggak?

Berita Lainnya