Potret 5 Gaun Pengantin Selebriti Termahal Sepanjang Masa, Manakah Favoritmu?

Kawula Muda, siap-siap kaget liat harganya, ya!

Gaun pengantin Kim Kardashian. (INSTAGRAM/KIMKARDASHIAN)
Fri, 20 Aug 2021

Kawula Muda, sebagai sosok yang populer, entah itu artis atau merupakan anggota kerajaan, tentunya menuntut mereka untuk berpenampilan bombastis di hari pernikahannya.

Selebritas yang mengenakan gaun pengantin hingga miliaran rupiah juga tidak lagi terdengar janggal. Terlihat mewah, tak sedikit juga orang yang kerap mencari tahu berapa harga gaun itu dan siapa yang membuatnya.

Untungnya, saya telah merangkum 5 selebritas yang mengenakan gaun pengantin termahal sejauh ini melansir bride.

1. Victoria Beckham

Gaun pengantin Victoria Beckham. (Dok. THE INSPIRED BRIDE)

 

Istri David Beckham, mantan pesepak bola ternama di Inggris, rupanya diketahui telah berkarya menjadi penyanyi, penulis lagu, hingga fashion designer. Gaun pengantin Victoria yang dipakai di hari pernikahannya pada 1999 silam rupanya hasil karya Vera Wang, fashion designer yang masih awet muda meski berumur 72 tahun itu. Saat ini, US$100.000 setara dengan Rp1,4 miliar.

2. Mariah Carey

Gaun pengantin Mariah Carey karya Valentino. (Dok. E! News)

 

Sayangnya, gaun pengantin dari desainer Italia, Valentino, yang telah diperlihatkan Mariah Carey itu tak jadi dipakai di hari pernikahannya. Lantaran pertunangannya dengan James Packer tak dilanjutkan. 

Meskipun nama Mariah Carey telah dikenal hampir seluruh dunia. Namun, Mariah Carey hanya rela merogoh kocek sebesar US$250.000 atau saat artikel ini ditulis setara dengan Rp 3,6 miliar.

3. Kate Middleton

Gaun pengantin Kate Middleton. (GETTY IMAGES)

 

Hari pernikahan Duchess of Cambridge, Kate Middleton, yang merupakan istri dari Pangeran William ini terlihat sangat mengharukan.

Hari pernikahan salah satu anggota Kerajaan Britania Raya tentunya tak mungkin dilewatkan oleh seluruh dunia. Untuk itu, Kate Middleton, Duchess of Cambridge, memakai gaun putih panjang hasil desain Sarah Burton untuk Alexander McQueen.

Gaun ini bernilai US$434.000 atau setara dengan Rp6,2 miliar, Kawula Muda.

4. Kim Kardashian (US$500.000)

Gaun pengantin Kim Kardashian. (INSTAGRAM/KIMKARDASHIAN)

 

Tak heran jika Kim Kardashian rela mengeluarkan uang yang sangat banyak di hari pernikahannya dengan Kanye West tahun 2014 lalu. Kustomisasi gaun pernikahan dari Givenchy ini rupanya dibanderol dengan harga US$500.000 atau setara dengan Rp7,2 miliar.

Enggak tanggung-tanggung, Kawula Muda, kabarnya Kim Kardashian juga mengenakan gaun lain di hari pernikahannya, lho.

5. Victoria Swarovski (US$1.000.000)

Gaun pengantin Victoria Swarovski. (Dok. CHRIS SINGER & JOHANNES KERNMAYER)

 

Pewaris perusahaan perhiasan Swarovski ini tidak mau mengenakan gaun yang sederhana. Bahkan, gaunnya digadang-gadang termasuk dalam deretan gaun pengantin termahal di dunia, Kawula Muda.

Dihiasi lebih dari 500.000 kristal, gaun putih ini ternyata memiliki kisaran harga US$1 juta atau setara dengan Rp14,4 miliar.

Kalau kamu rela mengeluarkan uang berapa nih untuk gaun pengantin?

Berita Lainnya