Rekomendasi Kacamata Penghalang Sinar UV Cocok untuk Liburan dan Bergaya Keren

Sudah sampai mana persiapan liburan lo, Kawula Muda?

Rekomendasi Kacamata Penghalang Sinar UV Cocok untuk Liburan dan Bergaya Keren (Optik Melawai)
Fri, 08 Dec 2023

Masa libur akhir tahun sudah di depan mata. Semangat menuju pergantian tahun perlu dirayakan, dengan itu banyak Kawula Muda yang telah merencanakan liburan bersama orang terkasih atau teman-teman.

Selain mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk liburan, Kawula Muda juga perlu untuk mempersiapkan kebutuhan lain agar tubuh tetap terjaga di kala liburan dan kembali dari liburan dengan bahagia. Salah satunya dengan mempersiapkan kacamata untuk melindungi mata dari paparan sinar UV bagi yang akan melakukan banyak kegiatan liburan di luar ruangan.

Efek buruk dari paparan sinar UV terhadap mata antara lain adalah dapat menyebabkan katarak, pterygium atau selaput merah muda di bagian putih bola mata,  sampai kerusakan pada sel-sel retina.

Bagi Kawula Muda yang masih mencari-cari kacamata yang tepat untuk melindungi mata ketika beraktivitas di luar ruangan, ada baiknya untuk menggunakan kacamata dengan lensa yang mampu menangkal radiasi sinar UV.

Berikut adalah rekomendasi kacamata dari lensa illustro yang dapat melindungi mata dari silau dan sinar UV yang berbahaya.

1. Illustro Polarized 

Lensa jenis ini dapat mengatasi silau dari pantulan permukaan seperti pantulan dari air, rumput, permukaan jalan ataupun salju dan meneruskan sinar yang berguna, sehingga mata tidak cepat lelah.

2. Illustro Adaptive Color Sun 

Merupakan lensa yang bias berubah menjadi gelap bila terkena sinar matahari. Saat di dalam ruangan, lensa ini sedikit berwarna sehingga sangat baik bagi Kawula Muda yang sensitif terhadap sinar dan ketika di luar ruangan lensa ini akan menjadi lebih gelap. Tingkat kegelapannya pun menyesuaikan dengan intensitas sinar UV.

3. Illustro Drive Wear 

Ini adalah lensa yang sempurna digunakan Kawula Muda ketika berkendara, karena lensa ini adalah kombinasi lensa polarized dan berubah warna. Lensa ini ada warna dasarnya dan menjadi gelap saat berkendara dan semakin gelap saat berada di luar ruangan.

4. Illustro Mirror Coating 

Illustro Mirror Coating adalah pilihan terbaik untuk Kawula Muda yang memakai kacamata hitam dengan ukuran besar, karena lensa ini mampu menurunkan jumlah cahaya yang masuk ke mata sebesar 10 persen sampai 60 persen. Lensa ini sangat trendy dan lebih tahan air. Tersedia dalam warna silver, pink silver, gold dan blue.

5. Illustro Trivex NXT 

Illustro Trivex NXT adalah lensa warna dari bahan Trivex yang sangat ringan dan kuat serta kualitas optik sangat baik. Lensa ini sangat ideal untuk anak-anak maupun orang lanjut usia.

6. Illustro Tinted lens

Lensa yang bisa diberi berbagai warna. Pengguna bisa lebih bebas memilih warna lensa sesuai dengan warna bingkai atau aktivitas yang membutuhkan warna lensa khusus, sehingga bukan hanya untuk melindungi mata tetapi tetap bisa tampil lebih bergaya.

Rekomendasi Kacamata Penghalang Sinar UV Cocok untuk Liburan dan Bergaya Keren (Optik Melawai)

Daftar lensa di atas adalah yang terbaik dengan perlindungan 100 persen dari sinar UV yang berbahaya. Illustro Sun lens tersedia dalam design single vision dan progressive dengan indeks lensa mulai 1.53, 1.56, 1.6 dan 1.67 yang bisa didapatkan di Optik Melawai.

Kawula Muda, dapatkan juga promo BUY 1 GET 1 FREE untuk setiap pembelian frame + lensa/sunglasses plus FREE prescription single vision sun lens dalam periode pembelian 24 November hingga 18 Januari 2024!

Informasi lebih lanjut, bisa kunjungi gerai Optik Melawai atau www.optikmelawai.com.

Berita Lainnya