Setelah Seabad, Mini Mouse Akhirnya Ganti Baju!

Hai Kawula Muda, ada yang baru nih dari penampilan Minnie!

Minnie Mouse ganti baju. (MARKET WATCH)
Sat, 29 Jan 2022

Bagi penggemar Disney, pasti tak asing dengan karakter yang satu ini. Minnie Mouse. Karakter tikus pasangan dari karakter Micky Mouse yang selalu tampil dengan mengenakan rok merah.

Namun, akhirnya untuk pertama kalinya setelah hampir seabad usianya, Minie Mouse ‘ganti baju’. Minnie tak lagi menggunakan rok merahnya, tapi berganti dengan celana panjang.

Bukan sembarang celana panjang, melainkan adalah siluet ikonik dari pecancang busana Inggris Stella McCartney.

Makeover lengkapnya sebenarnya baru akan diluncurkan pada Maret nanti untuk memperingati dua tanggal berbeda, yakni Hari Perempuan Internasional dan peringatan 30 tahun Disneyland Paris. Namun, pernyataan tentang busana baru Minnie Mouse ini beredar di internet lebih awal.

Bukan yang pertama?

Sebuah pernyataan pers tentang proyek tersebut mengatakan, Stella McCartney dipilih untuk menciptakan tampilan tersebut karena “warisan kepemimpinan wanitanya”, serta komitmennya terhadap keberlanjutan (substainability).

Apalagi, McCartney juga mengaku kalau Minnie Mouse selalu memiliki tampat khusus di hatinya.

“Kami berbagi nilai yang sama, dan apa yang saya sukai dari Minnie adalah dia melambangkan kebahagiaan, ekspresi diri, keaslian. Ditambah dia memiliki gaya yang hebat,” ujar sang perancang busana.

Nantinya, Minnie akan memakai tuksedo biru polkadot hitam dan pita yang serasi. Semua akan dibuat dengan kain yang bersumber secara bertanggungjawab (berkualitas).

McCartney berharap, tambilan baru Minnie akan menjadikannya “simbol kemajuan dan pemberdayaan bagi generasi baru”.

Namun, bersamaan dengan itu, warganet membuktikan bahwa ini bukan pertama kalinya Minnie Mouse ganti baju.

Pada 2019, Disney Cruise Line memulai debutnya Kapten Minnie dengan seragam maritime merah putih dengan celana, baik sebagai pakaian inspirasional untuk gadis-gadis muda.

Apapun kebenarannya, kalian pasti tetap penasaran bagaimana penampilan terbaru si genit Minnie Mouse kan? Kita tunggu Maret nanti ya.

Berita Lainnya