Setelah Sukses di Kawasan Ancol, Street Race Bakal Digelar di Kawasan Kanal Banjir Timur

Kita tunggu keseruannya seperti apa yuk, Kawula Muda!

Polda Metro Jaya gela street race di kawasan KBT. (Kumparan.com)
Fri, 21 Jan 2022

Satlantas Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) berencana menjadikan kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) sekitar Duren Sawit sebagai lokasi ajang balapan jalanan (street race) resmi. 

Kasat Lantas Polrestro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan pihaknya sudah mengajukan kawasan tersebut sebagai lokasi street race ke Ditlantas Polda Metro Jaya. 

"Untuk Jakarta Timur, kita ada tempat di kawasan KBT. Namun demikian, ini rencana oleh Dirlantas mau disurvei dulu," kata Edy Surasa di Jakarta, Selasa, 18 Januari 2022.

Edy menambahkan bahwa hal itu juga dilakukan untuk menindaklanjuti rencana Polda Metro Jaya menjadikan ajang street race serupa di Ancol, Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022 untuk digelar rutin di masing-masing wilayah.

Rencananya, jajaran dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan pihak terkait lain yang terlibat dalam penyelenggaraan akan meninjau kawasan Kanal Banjir Timur guna memastikan layak atau tidaknya lintasan tersebut. 

Titik lintasan street race di kawasan tersebut nantinya mulai dari Jalan Jenderal R.S Soekanto, tepatnya dekat simpang McD hingga ke arah Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit.

Menurut Edy, panjang lintasan di lokasi tersebut sekitar 500-700 meter. Selain itu kondisi jalannya juga dianggap memadai untuk street race.

Sementara dari hasil identifikasi Satlantas Jakarta Timur, juga belum ditemukan ada lokasi lain yang layak jadi ajang street sace selain di kawasan Kanal Banjir Timur.

Berita Lainnya