SIC Siap Sambut Indonesia ke Petronas Grand Prix Malaysia

Bakal ajak penonton Indonesia lebih banyak!

SIC Petronas Grand Prix Malaysia (SUMBER ISTIMEWA)
Mon, 12 Sep 2022

Edisi ke-23 dari ajang balap motor internasional terlama, PETRONAS GRAND PRIX OF MALAYSIA 2022 yang akan berlangsung pada 21 – 23 Oktober menggaet lebih banyak penonton untuk hadir terutama dari penggemar Indonesia. Tahun ini, Grand Prix Malaysia diperkirakan akan menyambut 8.000 penonton dari Indonesia untuk seluruh balapan di akhir pekan. 

Ini juga menandai munculnya PETRONAS sebagai sponsor utama setelah mencapai kesepakatan dengan pemegang hak MotoGPTM Dorna Sports awal tahun ini. Sirkuit Internasional Sepang (SIC) juga mengumumkan bahwa pembalap Malaysia, Syarifuddin Azman (Damok), bakal tampil dengan status wildcard ke Kejuaraan Dunia Moto3TM. Dia duduk di urutan ketiga dalam klasemen kejuaraan FIM JuniorGPTM.

"Tahun ini menandai tahun pertama PETRONAS sebagai Sponsor Utama untuk Grand Prix. SIC siap untuk #WelcomeHome atau menyambut kembali semua penggemar motorsport lokal dan internasional ke Sepang setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19 dan kami akan memastikan kualitas Grand Prix Malaysia berada di level tinggi," kata Chief Executive Officer SIC, Azhan Shafriman Hanif berdasarkan press release.

SIC Petronas Grand Prix Malaysia (SUMBER ISTIMEWA)

Kegiatan off-track khusus untuk penggemar dimulai dengan pre-event selama race week. Pada hari Rabu ada Kontes Memasak yang menampilkan para pembalap MotoGP™ di Pavilion Kuala Lumpur. Kemudian, ada Sesi Public Pit Lane Walk dan Rider Autograph Session akan berlangsung pada 21 Oktober 2022 di mana para penggemar dapat lebih dekat berjumpa dengan pembalap favorit mereka.

Fans juga bisa menemukan merchandise khusus untuk dibawa pulang di Karnaval Mega MotoGP™ dengan lebih dari 100 merek ternama. Pengalaman Tur Sirkuit Malam atau Night Track Tour experience pada hari Jumat, 21 Oktober hingga Sabtu, 22 Oktober 2022 juga telah dijual lagi.

Tourism Malaysia Jakarta menjalankan kolaborasi dengan konsorsium travel agent, loh Kawula Muda. Berbagai penawaran dan harga istimewa juga bisa didapat oleh customer dengan membeli paket tour dan tiket melalui platform e-commerce  yaitu Blibli.com dan jaringan retail store terbesar, yaitu Indomaret dengan harga mulai Rp 380ribu (hanya tiket) dan Rp 6,3juta (paket tour).

Berita Lainnya