Studi Menunjukkan Bali Menjadi Destinasi Wisata Paling Bahagia

Selain pantai dan laut, Bali juga memiliki pemandangan gunung yang indah!

Pemandangan menakjubkan di Bali (DIGITAL NOMAD WORLD)
Thu, 18 Aug 2022


Keindahan pulau Bali sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan keindahannya sudah diakui secara global dengan menjadi destinasi liburan favorit serta beberapa penghargaan internasional. Studi juga menunjukkan pulau Dewata ini menjadi destinasi liburan paling bahagia, loh. 

Studi yang dilakukan oleh Club Mediterranee atau yang disebut juga sebagai Club Med, sebuah perusahaan asal Perancis di bidang resor yang memiliki cabang di berbagai belahan dunia. 

Club Med menilai Bali sebagai destinasi liburan paling bahagia dengan menganalisis melalui beberapa indikator. Ada tingkat kriminalitas, keamanan, dan polusi udara.

Setelah melakukan studi, hasil menunjukkan jika Bali berada di urutan pertama sebagai tujuan liburan paling bahagia di dunia. Bali memiliki tingkat kriminalitas yang terhitung rendah dengan banyaknya tempat liburan yang harganya murah. 

Rata-rata harga jual alkohol di Bali sekitar 2,45 pound sterling atau setara dengan 43 ribu rupiah. Bali memiliki pantai yang indah dan pemandangannya yang memesona, tak sedikit juga fasilitas spa dan pusat kebugaran di daerah yang sering dijuluki ‘Pulau Seribu Pura’ ini.

Selain Bali, ada pula destinasi liburan lainnya yang masuk dalam studi ini. Seperti Las Vegas, Amerika serikat yang dikenal untuk wisata para pecinta judi dan New Orleans. 

Berikut urutan untuk destinasi liburan paling bahagia di dunia.

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Amerika Serikat

3. New Orleans, Amerika Serikat

4. Barcelona, Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hongaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Francisco, Amerika Serikat

9. Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

10. Rio de Janeiro, Brazil

Berita Lainnya