Studi: Panggilan Sayang Pakai Nama Hewan Bikin Hubungan Makin Romantis

Agak aneh, tapi...

Studi ungkap memanggil pasangan dengan nama hewan bikin hubungan semakin romantis (UNSPLASH)
Mon, 17 Jul 2023

Panggilan sayang seperti Baby, Honey, Sweety adalah nama yang sering digunakan kepada pasangan. Namun, Kawula Muda tahu enggak, bahwa memanggil pasangan dengan nama hewan bisa buat hubungan makin romantis, loh!

Hal tersebut mungkin aneh untuk didengar, tapi ada alasan baik dengan memanggil pasangan pakai nama hewan. Menurut penelitian, hal ini bisa meningkatkan keeratan hubungan dan romantis.

Dilansir dari Independent, Senin (17/07/2023), sebuah studi dari Superdrug Online Doctor mengumpulkan responden sebanyak 1.026 orang dewasa. Para partisipan ini berusia 20 dan 71 tahun.

Sejumlah 49 persen responden adalah orang Eropa dan 51 persennya adalah orang Amerika Serikat.

Mereka menemukan, orang yang memanggil pasangannya dengan hewan hubungan mereka semakin baik hingga 16 persen di Amerika Serikat dan 9 persen di negara Eropa lainnya.

Pasangan yang memilih panggilan sayang menggunakan nama hewan ini menunjukkan kasih sayang dan menumbuhkan rasa keintiman yang lebih di antara pasangan.

"Nama-nama hewan peliharaan bukan hanya cara yang unik untuk mendapatkan perhatian pasangan, tapi bisa menjadi tanda bahwa sudah cukup nyaman satu sama lain untuk mengembangkan bahasa cinta." terang para peneliti.

Penelitian ini bukanlah yang pertama kalinya hadir, Kawula Muda. Sebelumnya sudah ada studi dalam jurnal Journal of Social and Personal Relationship yang juga menyebut demikian.

Menurut studi, banyak orang menggunakan panggilan sayang dengan nama hewan sebagai panggilan yang istimewa.

Seseorang juga bisa dianggap lebih dekat dengan pasangannya dan bisa saling terbuka satu sama lain. Bahkan, mereka yang sudah menikah pun umumnya bisa lebih bahagia, loh.

Sama halnya dengan panggilan sayang menggunakan nama hewan peliharaan. Ini bentuk bahasa cinta dari hubungan yang solid dan menunjukkan daya tarik di antara pasangan dan perasaan emosional yang sangat positif.

Meski panggilan sayang dengan nama hewan memiliki dampak positif pada hubungan, tidak semua pasangan bisa melakukannya. Pasalnya, ada beberapa pasangan yang berpikir panggilan menggunakan nama hewan hanya mengurangi keintiman hubungan.

Menurut Kawula Muda gimana? Apakah lo juga akan menggunakan panggilan nama hewan ke pasangan?

Berita Lainnya