UI Fashion Week 2023 Tunjukkan Dunia Mode Indonesia ke Level Selanjutnya!

Tahun ini, UI Fashion Week mengusung tema “The Embodiment”!

UI Fashion Week terus menjadi wadah produk lokal di bidang fashion setiap tahunnya (PRAMBORS/Fajrina Nadya)
Mon, 30 Jan 2023

Perhelatan tahunan Universitas Indonesia, UI Fashion Week, kembali hadir menyapa para pecinta mode tanah air di awal tahun ini.

Mengusung tema “The Embodiment”, UI Fashion Week 2023 mengajak masyarakat luas untuk menunjukkan gaya busana pribadi mereka secara otentik melalui rangkaian acara yang dilaksanakan.

Puncak acara dilaksanakan pada Sabtu, (28/01/2023) di Senayan Park, Jakarta Pusat. Terdapat bazaar dan empat sesi pertunjukan runway yang menampilkan berbagai karya dari 15 merek Fashion Designers yang dibagi ke dalam lima segmen acara yakni, Active and Leisure, Leisure, Ethnic, Modest, dan Statement.

Mengusung tema “The Embodiment” atau perwujudan, UI Fashion Week 2023 suguhkan peragaan busana yang curi perhatian (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Tim Prambors berkesempatan untuk hadir dalam sesi ketiga yang mengusung tema “Tranquility”. Berkiblat kepada industri fashion yang terus berubah, segmen ketiga ini merepresentasikan tranquility yang dianggap elegan, nyaman, dan memberikan kesan yang dapat membawa tema utama UI Fashion Week 2023 kali ini, yakni “mewujudkan siapa diri lo melalui apa yang lo kenakan”.

Disambut oleh instalasi runway yang serba putih dan dihiasi oleh bunga melati yang menyambut para tamu undangan, sesi ini menampilkan empat merek yang meramaikan runway pada sore hari Sabtu lalu. Keempat merek tersebut adalah Sideline, Sereena, Stunner, dan persembahan spesial dari Optik Tunggal, T MATSUDA.

Keempat merek ini juga berhasil menyuguhkan beragam konsep, namun tetap mewujudkan tema “Tranquility”.

Sideline, Sereena, Stunner, dalam runway UI Fashion Week 2023 (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Sideline hadir sebagai modest wear yang dapat digunakan untuk para perempuan berhijab di Indonesia atau siapa saja. Sereena merepresentasikan sebuah merek yang mengusung tema formal, namun tetap timeless. Sedangkan Stunner, hadir dengan warna-warna yang ceria untuk beragam suasana. 

T MATSUDA, merek eksklusif persembahan Optik Tunggal ikut meramaikan runway UI Fashion Week 2023 (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Ditutup dengan T MATSUDA, terlihat berbagai model kacamata yang eksklusif, namun tetap terjangkau.

Puncak acara runway show juga mengumumkan pemenang resmi dari proses Model Hunt kepada Top 3 Model Hunt.

UI Fashion Week sebagai pelopor pekan mode tingkat universitas terbesar di Indonesia sukses menunjukkan bahwa dunia mode Indonesia terus berkembang dan membawa produk lokal ke level selanjutnya.

Kudos, UI Fashion Week 2023!

Berita Lainnya