Urutan Zodiak dari yang Paling Setia, Zodiak Lo Nomor Berapa?

Zodiak apa yang berpotensi berselingkuh?

Ilustrasi pasangan (UNSPLASH/Annette Sousa)
Wed, 11 Jan 2023

Berbicara mengenai zodiak paling setia, zodiak apa yang ada di pikiran lo, Kawula Muda? Faktanya, setiap zodiak memiliki karakteristik unik yang akan membedakan zodiak satu dengan yang lainnya.

Hal ini rupanya berpengaruh terhadap bagaimana setiap zodiak memosisikan diri dalam suatu hubungan, loh. Karakteristik tersebut rupanya dapat dilihat dari simbol, planet yang mengitari mereka, hingga elemen setiap zodiak.

Ilustrasi Zodiak (Bolacom)

Tahun ini, buat lo yang sedang mempertimbangkan untuk memulai hubungan baru, urutan zodiak dari yang paling setia di bawah ini bisa menjadi pertimbangan untuk menghadapi pasangan lo. Dengan mengetahui zodiak pasangan lo, hal tersebut akan membantu lo untuk memaksimalkan kelebihan dan menekan kekurangan yang ada sehingga hubungan lo menjadi lebih baik.

Kawula Muda, simak urutan zodiak dari yang paling setia sampai berpotensi sulit menjaga hati lo.

1. Scorpio

Scorpio menempati urutan pertama menjadi zodiak paling setia, Kawula Muda. Pasalnya, zodiak dengan simbol kalajengking ini akan cenderung terobsesi dengan pasangannya. 

Meskipun bukan zodiak yang terbaik dalam menjalin hubungan karena sensualitas yang kuat dari Scorpio, jangan meragukan keteguhan hati mereka, ya. Scorpio dapat memanfaatkan pikiran dan aura mereka yang kuat untuk mendominasi situasi dan hubungan.

2. Cancer

Cancer bisa banget jadi salah satu zodiak yang bucin banget sama pasangan mereka, Kawula Muda. Hal ini juga yang membuat Cancer menempati posisi ke-2 sebagai zodiak paling setia. Faktanya, zodiak ini dinaungi oleh planet Bulan, yang memiliki sifat menjaga dan memelihara. Hal ini yang juga memengaruhi kesetiaan Cancer dalam menjaga perasaan pasangannya. Psst... kadang-kadang, mereka sampai lupa untuk menghargai diri sendiri, loh. Jangan sampai begitu ya, Kawula Muda.

3. Virgo

Dikenal sebagai perfeksionis dalam hal apa pun, Virgo menjadi zodiak paling setia di urutan ke-3, Kawula Muda. Virgo dikenal sulit untuk mengizinkan orang lain masuk dalam hatinya karena sikap perfeksionis tersebut. Oleh karena itu, Virgo pun juga terkenal setia. Menurut Virgo, pasangan mereka adalah yang terbaik!

4. Taurus

Meski keras kepala, ternyata sifat Taurus yang keras kepala juga memengaruhi kesetiaannya, loh. Kesetiaan Taurus juga dipengaruhi oleh tanah yang menjadi elemennya, loh. Hal ini membuat Taurus sangat mementingkan kestabilan. Selain itu, Taurus juga termasuk ke dalam zodiak tetap (fixed) yang terkenal berpendirian kuat. 

5. Leo

Seorang Leo yang dikenal live life to the fullest ini memang sangat setia, romantis, dan artistik. Seorang Leo seolah-olah memang lahir untuk mengekspresikan api di dalam diri mereka dengan jelas. Dengan hati yang sangat besar, mereka juga bisa sangat murah hati kepada orang-orang yang mereka anggap layak mendapatkan kasih sayang mereka, Kawula Muda.

6. Pisces

Pisces adalah seorang teman yang baik untuk pasangannya, sangat berempati, mereka dapat menyelaraskan energi yang diabaikan kebanyakan orang. Namun, karena banyaknya informasi yang terkadang mereka terima, hal ini dapat menyebabkan mereka kewalahan atau mudah terpengaruh oleh orang lain, loh. Hal ini ditambah lagi dengan seorang Pisces merupakan orang yang sangat penyayang dan sensitif, bahkan menempatkan kebutuhan orang lain di atas diri mereka sendiri.

Hal ini yang membuat seorang Pisces tidak mau terlalu ambil pusing dan cenderung membebaskan diri untuk menempuh ke perjalanan baru dan tidak takut untuk menciptakan kembali diri mereka sendiri.

7. Capricorn

Zodiak yang dinaungi oleh planet Saturnus ini rupanya ingin membangun kehidupan yang memiliki dasar kokoh. Karena rasa kepraktisan mereka sendiri, Capricorn sebenarnya kurang emosional daripada yang lain, tidak mau terganggu oleh perasaan, dan lebih mudah menghadapi fakta. Hal ini yang membuat Capricorn dengan mudah memilih untuk pergi dibandingkan harus menghadapi hal yang membuat pusing dirinya.

8. Aries

Sebagai pemimpin Zodiak, Aries bisa dikatakan berada di antara setia vs tidak setia. Mereka memang berkomitmen pada orang yang dicintai dan selalu memegang prinsipnya. Namun, seorang Aries sering impulsif ketika menemukan hal lain yang menarik baginya, Aries akan berdalih untuk mengikuti kata hatinya. Bagi Aries, itu adalah hal yang paling logis untuk dilakukan.

9. Aquarius

Sering dikenal cuek sebagai pasangan, Aquarius memang kerap membuat pasangannya bingung akan keinginan Aquarius. Pasalnya, zodiak ini dinaungi oleh planet Uranus yang melambangkan simbol kebebasan dan kemerdekaan. Di sisi lain, hal itu juga yang dengan mudah membuat seorang Aquarian keras kepala dan berpikiran tertutup, Kawula Muda. Kesetiaan Aquarius memang berbeda dari orang kebanyakan yang sering salah diartikan oleh pasangan mereka.

10. Libra

Dengan simbol timbangan, seorang Libra memang dikenal sebagai seorang yang penuh pertimbangan. Namun, hal tersebut sering disalahartikan dengan pribadinya yang labil. Mereka cenderung memproses perasaan mereka secara intelektual tetapi juga orang yang sangat sensitif. Hal ini terkadang dapat membuat mereka ragu-ragu, karena mereka melakukan segala kemungkinan untuk menghindari konflik. 

Dalam suatu hubungan, mereka berjuang untuk keadilan dalam hidup dan dalam hubungan mereka. Sering kali take and give, hal ini yang membuat seorang Libra bisa secara cepat meninggalkan pasangan mereka.

11. Gemini

Gemini enggak salah kok, Kawula Muda. Hanya saja, sebagai komunikator ulung, mereka berbakat menjadi fleksibel dan serbaguna dalam berhubungan dengan orang lain. Diwakili oleh simbol si kembar, Gemini memiliki dua sisi kepribadian, yakni satu mereka menunjukkan dunia, dan satu lagi mereka sembunyikan.

12. Sagitarius

Seperti melambangkan simbol mereka sendiri, yaitu panah, Sagitarius mendambakan ekspansi dan eksplorasi di atas segalanya. Mereka menolak untuk dikurung dan cenderung merasa ‘lapar’ akan segala sesuatu yang ditawarkan kehidupan kepada mereka. 

Dengan sifat impulsif dan gelisah seperti itu, Sagitarius mungkin akan merasa sulit untuk fokus pada satu hal, seperti takut akan komitmen atau tanggung jawab. Sagitarius dilahirkan untuk bebas, dan energi ini membawa mereka kepada kebebasan diri mereka yang sesungguhnya.

Berita Lainnya