Viktor & Rolf Pamerkan Busana Unik Gaun Terbalik di Paris Fashion Week 2023

Terlihat nyeleneh, tapi ini unik banget, loh!

Viktor & Rolf tampilkan koleksi unik di Paris Fashion Week 2023 yaitu gaun terbalik (VOGUE)
Fri, 27 Jan 2023


Rangkaian acara dari Paris Fashion Week selalu menjadi perhatian publik akan busana-busananya yang unik dan inspirasi. Setelah Schiaparelli yang menampilkan koleksi berlian dan kepala singa, sekarang ada Viktor & Rolf yang tak kalah menarik, yaitu gaun terbalik!

Pada Haute Couture Spring/Summer 2023 di Paris, Viktor & Rolf mengambil tema tentang 'Late Stage Capitalism Waltz' atau parade konstruksi yang seperti mimpi namun surealis. Gaun yang berbahan tulle ditampilkan secara terbalik, miring, bahkan seperti lepas dari tubuh.

Model-model berjalan dengan gaun yang dibalik ke segala arah, memperlihatkan pakaian dalam korset dengan warna netral.

Ada pula yang mengenakan baju dengan kreasi pastel cantik yang agak miring. Ada pula model yang percaya diri berjalan ke arah penonton dengan gaunnya yang terbalik, menutupi seluruh wajahnya.

Viktor & Rolf tampilkan koleksi unik di Paris Fashion Week 2023 yaitu gaun terbalik (VOGUE)

 


Dalam laman Page Six, Viktor & Rolf menerjemahkan keadaan dunia yang kacau balau dan terbalik, adalah koleksi yang fantastis, berani, dan jenaka.

Tentunya, para penonton yang tampil pun merasa terhibur oleh koleksi yang tidak biasa dan gila itu, namun mereka menyambut dengan baik.

"Victor & Rolf Spring/Summer 2023 couture dengan mudah adalah koleksi favorit aku musim ini karena ini gila dan cantik,” cuit seorang pengguna Twitter, melansir laman Tempo, Jumat (27/01/2023).

“Koleksi Couture Victor & Rolf ini sangat luar biasa. Aku belum pernah melihat ini sebelumnya," tulis warganet lain.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Victor & Rolf membuat sesuatu yang tidak biasa dalam koleksinya. Label fashion tersebut dikenal menentang norma dan menghadirkan pertunjukan yang unik dan inovatif yang menampilkan narasi yang dilebih-lebihkan.

Apalagi karya baju terbaliknya yang sukses ditampilkan di pagelaran fashion papan atas tersebut, Kawula Muda!

Berita Lainnya