Youssouf Fofana, Gelandang Timnas Prancis Dulu Tukang Antar Pizza

Kisah hidupnya berliku banget, Kawula Muda!

Youssouf Fofana pernah menjadi pengantar pizza sebelum bermain di Piala Dunia (INSTAGRAM/youss_fofana)
Fri, 16 Dec 2022


Menjelang babak final Piala Dunia 2022 yang akan mempertemukan Prancis dengan Argentina pada Minggu (18/12/2022) nanti, salah satu pemain tim nasional (Timnas) asal Prancis, yaitu Youssouf Fofana berhasil mencuri perhatian Warganet, Kawula Muda.

Tidak hanya karena fakta bahwa gelandang tangguh Prancis selama Piala Dunia 2022 tersebut merupakan seorang muslim, Youssouf diketahui memiliki kisah hidup yang penuh tantangan sebelum akhirnya membela Timnas Prancis.

Youssouf Fofana, Gelandang Timnas Prancis yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2022 (CTV News)

Jauh sebelum menyuguhkan aksi yang mencuri perhatian di lapangan, Youssouf pernah bekerja di restoran pizza, Kawula Muda. Ia mengaku bekerja sebagai pengantar pizza untuk para pelanggan. Dari keterangannya, pekerjaan tersebut ia lakukan setelah dikeluarkan dari akademi Clairefontaine saat berusia 15 tahun.

“Itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang dan juga untuk mengikuti impian saya," kata seperti dikutip dari Goal, Jumat (16/12/2022).

Sambil bekerja sebagai pengantar pizza, gelandang Prancis kelahiran 1999 tersebut bergabung dengan klub amatir JA Drancy pada 2014 hingga 2017. Mencintai sepakbola sejak kecil, Youssouf tetap bermain untuk berbagai klub di Paris, termasuk untuk klub amatir. 

Hingga akhirnya, tim Ligue 1 Strasbourg menawarinya tempat di akademi muda oleh Strasbourg pada 2017. Setelah itulah, Youssouf dipercaya mewakili Prancis di level U-19, U-20, dan U-21 sebelum akhirnya ia bermain untuk klub AS Monaco pada 2020.

Profil Lengkap Youssouf Fofana

Kawula Muda, simak profil lengkap Youssouf Fofana di bawah ini:

Tempat dan Tanggal lahir: Paris, 10 Januari 1999

Zodiak: Capricorn

Usia: 23 Tahun

Tinggi: 185 cm

Kewarganegaraan: Prancis, Mali

Posisi: Gelandang - Gelandang Tengah

Kaki: Kanan

Agen pemain: AIS SPORT SERVICE

Klub Saat Ini: AS Monaco

Berita Lainnya