Perancis akan Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022

M untuk Messi atau Mbappe?

Prancis akan melawan Argentina untuk perebutkan trofi emas Piala Dunia 2022 (B/R FOOTBALL)
Thu, 15 Dec 2022


Argentina dipastikan akan melawan Perancis pada final Piala Dunia 2022. Kedua tim beda benua tersebut akan berhadapan di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022) padai 22.00 WIB. 

Prancis berhasil lolos ke final karena mengalahkan Maroko pada babak semifinal dengan skor 2-0 pada Kamis (15/12/20222). Pertandingan tersebut pun berlangsung cukup sengit.

Prancis kalahkan Maroko pada babak semifinal Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0 (ESPNFC)

 

Gol-gol kemenangan Le Bleus dicetak oleh Theo Hernandez di babak pertama dan Randal Kolo Muani di babak kedua. Walau sempat memiliki beberapa peluang, Maroko gagal membobol gawang sang lawan.

Di sisi lain, Maroko akan menantang Kroasia untuk memperebutkan posisi juara tiga laga sepakbola dunia tersebut. Sebelumnya, Maroko ramai menjulang dukungan karena berhasil memberikan kejutan yang tidak disangka-sangka. 

Singa Atlas tersebut membuat tim Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersingkir dari babak perempat final dengan skor 1-0. Selain itu, di babak 16 besar, Maroko juga menghentikan jalan tim Spanyol dengan skor penalti 3-0. 

Kini, kemenangan Prancis membuat negara tersebut menjadi salah satu kandidat juara bertahan. Sebagai informasi, Les Bleus merupakan juara Piala Dunia 2018 Rusia. 

Pada perjalanan menuju juara pada 2018 lalu, Perancis juga sempat bertemu dengan Argentina di babak 16 besar. Namun, kala itu Messi dan kawan-kawan harus bertolak pulang karena dikalahkan Prancis dengan skor 4-3.

Kira-kira, akankah sejarah kembali terulang? Atau tim biru-putih yang akan mencetak sejarah baru? 

Berita Lainnya