30 Tahun Berkarya, Simak Jejak Karier Agnez Mo sampai Go Internasional Lengkap

Siapa yang ngikutin Agnez Mo dari era "Pernikahan Dini"?

Jejak karier Agnez Mo yang kini mendunia (INSTAGRAM/agnezmo)
Tue, 30 May 2023

Kawula Muda, mungkin masih ingat, jika dulu Agnez Monica atau yang sekarang akrab disapa Agnez Mo merupakan artis cilik Indonesia yang punya banyak prestasi sejak dini.

Hingga akhirnya, Agnez Mo ingin keluar dari zona nyaman dan ingin melanjutkan kariernya sebagai penyanyi berkelas internasional.

Sempat dicemooh dan menghadapi beragam lika-liku jatuh bangun di dunia hiburan, Agnez Mo kini dikatakan sukses menjadi penyanyi Indonesia yang sudah mendunia.

Bagaimana jejak perjalanan karier Agnez Mo hingga bisa menjadi penyanyi internasional? Simak rangkuman perjalanan karier Agnez Mo yang sudah dirangkum oleh Tim Prambors melansir dari berbagai sumber!

Perjalanan Karier Agnez Mo di Indonesia


Agnez Mo diketahui sudah memulai kariernya sejak usia yang sangat belia, yakni 6 tahun. Wanita kelahiran 1986 ini sudah hampir 30 tahun berkarya di industri hiburan.

Pada usia 6 tahun, Agnez memulai kariernya lewat album anak-anak Si Meong pada tahun 1994.

Nama Agnez semakin dikenal setelah ia merilis album keduanya yang bertajuk Yess! (1995). Bahkan, album tersebut menjadi Album Anak-Anak Terbaik pada tahun 1999.

Masuk ke dalam jajaran penyanyi cilik populer Indonesia, membuat Agnez semakin melebarkan sayapnya di industri hiburan.

Agnez kemudian menjadi pembawa acara "Tralala-Trilili" di salah satu stasiun TV swasta nasional.

Tidak berhenti sampai di situ, Agnez juga pernah menjadi seorang pesinetron loh, Kawula Muda.

Kawula Muda mungkin ingat dengan beberapa judul sinetron yang diperankan oleh Agnez, antara lain “Lupus Millenia”, “Mr. Hologram”, dan yang paling populer adalah “Pernikahan Dini”.

Lewat beberapa perannya, Agnez sukses menyabet berbagai penghargaan, seperti “Aktris Terfavorit” Panasonic Awards 2001 dan 2002, dan “Aktris Ngetop” SCTV Awards 2002.

Setelah label penyanyi cilik yang melekat pada Agnez pelan-pelan terkikis, Agnez memantapkan untuk melanjutkan kariernya sebagai penyanyi dewasa.

Dibantu Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw, Agnez merilis album dewasa pertamanya bertajuk And The Story Goes pada tahun 2003.

Mulai saat itu, Agnez aktif di industri musik. Gayanya yang khas, yakni koreografi dan dandanan yang extra, membuat Agnez dinilai berbeda dari kebanyakan penyanyi Indonesia saat itu.

Agnez juga berkesempatan menjadi juri Indonesian Idol pada tahun 2010, Kawula Muda.

Karier Agnez Mo yang Go Internasional

Sepak terjang karier Agnez Monica atau Agnez Mo di industri hiburan (YOUTUBE)

Pada tahun 2010, Agnez sukses membuktikan jika kehadirannya patut diperhitungkan dengan menjadi pembawa acara red carpet American Music Awards. Setelah itu, Agnez juga pernah berduet dengan Michael Bolton pada tahun 2011. Dilanjut oleh album Sacredly Agnezious, Agnez Mo, dan X yang membantu Agnez Mo menembus pasar internasional hingga saat ini.

Agnez juga dinobatkan menjadi Best Asian Artist Indonesia pada Mnet Asian Music Awards 2012.

Melansir Kumparan, Agnez tidak hanya memenangkan kategori Best Singer, ia bahkan mampu menggeser posisi Justin Bieber dalam kategori Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013.

Agnez Mo Saat Ini

Saat ini, Agnez terus melebarkan sayapnya di dunia internasional. Tidak hanya pernah berkolaborasi dengan Chris Brown, Agnez juga memenangkan penghargaan Social Award di ajang iHeart Radio Music Awards 2019.

Agnez juga mendapat kehormatan untuk diabadikan dalam bentuk patung lilin oleh Museum Madame Tussauds Singapura.

Saat ini, relasi Agnez pun tidak tanggung-tanggung, Kawula Muda. Ia kerap bertemu dan juga mengabadikan momen bersama artis-artis papan atas dunia dan menarik perhatian banyak media luar negeri.

Biodata Agnez Mo

Jejak karier Agnez Mo yang kini mendunia (INSTAGRAM/agnezmo)

Nama: Agnez Monica Muljoto

Nama Panggung: Agnez Mo

Tempat, Tanggal Lahir: 1 Juli 1986

Zodiak: Cancer

Instagram: @agnezmo

Kawula Muda, itulah rangkuman perjalanan karier Agnez Mo. Saat ini, Agnez Mo sudah hampir 30 tahun berkarya di industri hiburan, loh.

Semoga jejak karier Agnez Mo bisa menjadi motivasi Kawula Muda untuk terus berkarya dan mengejar mimpi, ya!

Berita Lainnya