6 Rekomendasi Lagu Cocok untuk Kamu yang Ingin Healing

Semoga bisa membantu self healingmu, ya!

Lagu Indonesia terpopuler sepanjang masa. (Wallpaperflare)
Fri, 01 Apr 2022


Rasa bosan dari rutinitas yang dilakukan sehari-hari terkadang terjadi pada diri sendiri. Kita menjadi merasa jenuh, dan cenderung ingin melakukan sesuatu yang bisa membangkitkan semangat.

Salah satunya dengan mendengarkan lagu. Sejenak kita bisa menyingkirkan hiruk-pikuk yang bisa membuat emosi terkuras.
Healing menjadi sebutan yang biasa digunakan zaman sekarang untuk meluangkan waktu dari penat kehidupan.

Kawula Muda, Prambors sudah sajikan rekomendasi lagu-lagu healing, dari mancanegara dan Indonesia. Lirik-lirik yang menyentuh dan bagaimana kita bisa lebih bersyukur dan siap menjalani hal baru, bisa kamu dengarkan di lagu berikut.
Ini dia, 6 rekomendasi lagu healing ala Prambors untuk kamu:

1. Yura Yunita - Tenang


Lagu yang telah rilis di tahun 2021 ini bercerita tentang rasa manusia yang terkadang resah, gelisah, dan banyak pertanyaan. Apalagi jika memikirkan bagaimana arah masa depan nanti.

Dalam lagu ini, Yura menulis doa di liriknya agar pendengar juga tetap berdoa untuk bisa melewati masalah yang ada.
Lagu ini cocok untuk kamu yang tidak bisa tertidur karena memikirkan hal-hal yang tidak pasti.

2. LANY - If This Is The Last Time


Melalui single ini, grup musik LANY ingin mengungkapkan cintanya kepada kedua orang tua mereka. Lirik dan nada dibuat dengan indah sehingga dapat dinikmati.

Jika kamu dengar lagu ini, kamu bisa mengapresiasi waktu bersama orang tercinta selama mereka masih ada.

Tidak hanya dari lirik lagunya, video klip dari 'If This Is The Last Time' juga menyentuh hati. LANY membawa orang tua mereka dan duduk bersama sambil bernyanyi. Dengerin deh, Kawula Muda!

3. BTS - Zero O'clock


Tak sedikit anak muda yang mengalami quarter life crisis, yaitu jalan menuju puncak kedewasaan. Keraguan dan ketakutan dialami dari fase itu.

BTS memberikan lagu 'Zero O'clock' kepada pendengar yang mengalami perasaan emosi di quarter life crisis.

Misalnya, saat kita tidak mencapai apa yang kita inginkan, kita justru menyalahi diri sendiri, lalu keraguan apakah esok hari lebih baik dari hari ini.

Lagu ini akan mengobati kamu, dengan lirik membuka mata bahwa masih ada hari besok untuk memperbaiki kesalahan atau kegagalan di hari kemarin. Serta menguatkan kita untuk tetap bertahan dari harapan dan mimpi.

4. Tulus - Diri


Kawula Muda pasti sudah tahu dong dengan lagu baru Tulus yaitu 'Diri'? Lagu ini bisa jadi salah satu dari lagu healing, nih!

Tulus ingin mengajak pendengar untuk bisa bangkit dari masalah yang lalu. Selain itu, kita juga harus berani untuk berdamai dengan diri sendiri. Memaafkan semua kesalahan yang pernah kita lakukan, dapat membuat kita dewasa dan bisa menjadi pelajaran.

5. Taylor Swift - This Is Me Trying


Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa harga dirinya rendah. Sebenarnya, lagu ini merupakan ungkapan emosi Taylor yang merasa dirinya tidak berharga sama sekali.

Walau demikian, harus tetap bangkit selama masih bisa. Lirik lagu ini relate dengan siapa pun yang ingin self healing.

6. Taeyon - Dear Me


Personel dari Girls Generation atau SNSD, Taeyon juga memiliki lagu yang bisa buat kamu healing, nih, Kawula Muda.

Membawakan pesan tentang mencintai dan percaya diri sendiri, dituangkan melalui lagu 'Dear Me'. Selain itu, mengingatkan pendengar untuk terus berusaha dan percaya akan ada kebahagiaan dari diri sendiri.
Iringan gitar akustik yang indah membuat kamu menyukai lagu ini.

Selamat mendengarkan, Kawula Muda!

Berita Lainnya