6 Rekomendasi Lagu Rohani untuk Memperingati Jumat Agung

Selamat memperingati hari Jumat Agung, ya, Kawula Muda!

Perayaan Jumat Agung. (AKSARA.CO)
Fri, 15 Apr 2022

Selain Natal, umat kristiani juga memiliki hari raya besar lain yaitu Jumat agung dan perayaan Paskah. Jumat agung diperingati untuk mengingat kematian dan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, sementara Paskah dilaksanakan tiga hari setelahnya untuk merayakan kebangkitan-Nya.

Setiap tahunnya seluruh umat Kristiani melakukan ibadah untuk memperingati Jumat Agung. Nah, supaya peringatan Jumat Agung terasa lebih bermakna. Berikut ini beberapa rekomendasi lagu rohani yang bisa kamu dengarkan, sebagai lagu yang menggambarkan pengorbanan Kristus di kayu salib.

1. Cornerstone - Hillsong Worship


Masih dari grup musik Hillsong, tapi dengan lagu lainnya, ‘Cornerstone’, untuk menemani ibadahmu supaya semakin khusyuk. Kalau ditafsirkan, ‘Cornerstone’ seumpama meyakinkanmu supaya tetap kuat, tegar dan percaya. Layaknya pribadi Kristus yang tak gentar mengorbankan nyawa-Nya saat disalibkan.

2. At The Cross - Chris Tomlin


Selanjutnya ada lagu dari Chris Tomlin dengan judul ‘At The Cross’. Liriknya punya makna yang dalam dan menyentuh. Menceritakan bahwa seluruh dosa manusia sudah ditebus saat Yesus Kristus telah mati di kayu salib. Setiap liriknya sekaligus jadi bahan perenungan kamu saat ibadah Jumat Agung.

3. O Praise The Name - Hillsong Worship


Hillsong memang terkenal dengan lagu-lagu rohaninya yang easy listening. Salah satu lagu rekomendasi Hillsong untuk memperingati Jumat Agung berjudul ‘O Praise The Name’. Liriknya sangat menyentuh karena menggambarkan pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Kamu seolah merasakan bagaimana perjalanan Yesus saat dirinya disalib dan dibangkitkan.

4. Hosanna (Be Lifted Higher) - Sidney Mohede


Sidney Mohede memang pakar ulung menciptakan dan menyanyikan lagu rohani yang keren, contohnya ‘Hosanna (Be Lifted Higher)’. Selain peringatan Jumat Agung, Hosanna juga bisa dinyanyikan untuk perayaan Paskah. Walaupun termasuk lagu lama, Hosanna gak pernah kehilangan sentuhannya untuk membuat Jumat Agung semakin spesial.

5. PengorbananMu Sempurna - NDC Worship


Dari dalam negeri, ada NDC Worship dengan lagu ‘Pengorbananmu Sempurna’. Lagu ini cocok sekali didengarkan untuk memperingati Jumat Agung. Musiknya dikemas dengan sangat apik. Ditambah vokal yang merdu dan indah, Pengorbananmu Sempurna semakin terasa begitu syahdu dan menenangkan hati.

6. Sampai Akhir Hidupku - JPCC Worship


Tak ketinggalan, JPCC Worship pun punya rekomendasi lagu rohani untuk memperingati Jumat Agung, yaitu ‘Sampai Akhir Hidupku’. Liriknya mengingatkan agar selalu berharap pada Tuhan. Selain itu, ‘Sampai Akhir Hidupku’ bisa jadi lagu rohani favoritmu kala melakukan kegiatan sehari-hari, loh.

Lagu rohani tadi bisa kamu masukan dalam playlist untuk memperingati hari Jumat Agung ataupun Paskah. Jadikan juga momen Jumat Agung sebagai refleksi untuk mengingatkan kembali pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib, ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya