8 Idol K-pop Ini Masuk Top Chart Album di Billboard per Agustus

Congrats guysss!

ATEEZ, ENHYPEN, SEVENTEEN, dan BTS (SOOMPI)
Fri, 12 Aug 2022


Kawula Muda, Billboard telah merilis chart World Albums sampai 13 Agustus nanti, nih. Kerennya, ada sejumlah idol K-pop yang berhasil unggul di chart!

Mulai dari ATEEZ, ENHYPEN, SEVENTEEN, hingga BTS, penasaran siapa lagi selanjutnya? Berikut rangkumannya, ya!

BTS, boygroup K-Pop asal Korea Selatan. (TWITTER/BTS OFFICIAL)

1. BTS

Meskipun lagi hiatus, BTS tetap menoreh prestasi, loh. Album antologi BTS Proof berada di peringkat 5 dalam minggu kedelapan berturut-turut di chart.

Selain itu, album solo J-Hope, Jack In The Box ada di No.13 di minggu ketiga chart Billboard.

2. SEVENTEEN

Album repackage SEVENTEEN SECTOR 17 (versi repackage dari album studio terbaru mereka Face the Sun) tetap bertahan di No. 4 dalam minggu kedua berturut-turut, nih. Sementara Face the Sun, juga berada di No. 11 di minggu ke-10.

3. ATEEZ

ATEEZ menduduki puncak chart minggu ini dengan THE WORLD EP.1 : MOVEMENT, yang debut di No. 1. Album ini juga debut di No. 2 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales minggu ini. Sebagai informasi, ini menjadi album pertama ATEEZ yang masuk 3 besar Billboard 200. Selamat ATEEZ!

4. ENHYPEN

Mini album baru ENHYPEN MANIFESTO : DAY 1 memulai debutnya di No. 2 di chart World Albums minggu ini, selain menyapu posisi No. 3 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. MANIFESTO : DAY 1 juga menjadi album pertama ENHYPEN yang masuk 10 besar Billboard 200.

5. ITZY

Selanjutnya dari girl group, Kawula Muda. Mini album terbaru ITZY CHECKMATE berada di peringkat 8 dalam minggu ketiga berturut-turut dan itu juga menjadi album pertama grup yang menghabiskan tiga minggu di Billboard 200. Lo udah denger lagu-lagu di album ini belum?

6. NAYEON TWICE

Mini album debut solo Nayeon TWICE IM NAYEON bertahan stabil di No. 9 dalam enam minggu berturut-turut.

7. Tomorrow X Together (TXT)

Minisode 2: Thursday’s Child TXT berada di posisi ke-7 dalam 13 minggu berturut-turut, nih, selain memperpanjang rekornya sendiri sebagai album K-pop dengan charting terpanjang tahun 2022 di Billboard 200.

8. Stray Kids

Terakhir, ODDINARY Stray Kids melengkapi posisi 15 teratas dalam minggu ke-19, meski tidak bertengger di chart secara berturut-turut.

Wahh, selamat ya para idol K-pop di atas berhasil duduk di puncak Billboard!

Berita Lainnya