Ini Dia Best 10 Song 2022 Versi Billboard, Ada Musisi Favorit Lo?

Deretan 10 musisi dengan lagu puncaknya di tahun ini!

Penyanyi Amerika serikat, Doja Cat. (INSTAGRAM/BILLBOARD MUSIC AWARDS)
Sun, 12 Jun 2022

Kawula Muda, dari awal tahun 2022 hingga memasuki pertengahan tahun, sudah banayk musisi di berbagai dunia yang telah merilis lagu baru mereka.

Beberapa di antaranya mencapai No. 1 di radio, platform streaming, YouTube, dan lain-lain.

Seperti deretan 10 lagu terpilih menurut Billboard ini. Dari 100 lagu-lagu yang menjadi puncak di tangga lagu Billboard sejak 1 Januari, Prambros merangkum 10 lagu teratasnya.

Ada siapa saja ya? Lihat yuk!

1. 'As It Was' - Harry Styles


Lagu yang rilis pada bulan April lalu kini sukses mendapatkan Best Song of 2022 di Billboard. 'As It Was' duduk di posisi pertama, mengalahkan 99 lagu lainnya!

2. 'Woman' - Doja Cat


'Woman' sukses duduk di peringkat kedua, nih! Lagu milik Doja Cat ini juga viral di beberapa media sosial, termasuk salah satunya TikTok.

3. 'About Damn Time' - Lizzo


Lagu bernuansa funk, 'About Damn Time' menyajikan gaya musik klasik Lizzo yang dikemas dalam alur bass yang berat, melodi flute yang sangat catchy, dan lirik yang apik.

'About Damn Time' muncul bersamaan dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Christian Breslauer. Enak banget lagunya, Kawula Muda!

4. 'N95' Kendrick Lamar


Dalam lagu tersebut, Lamar menggunakan istilah 'N95', sejenis topeng yang populer digunakan selama pandemi COVID-19, sebagai metafora untuk menggambarkan kepalsuan yang ada di masyarakat Amerika kontemporer.

Video klip di lagu ini, diarahkan langsung loh oleh sang penyanyi!

5. 'Provenza' - Karol G


Penyanyi asal Kolombia ini, berhasil di peringkat kelima pada Best 10 Song 2022 di Billboard. Video klip dari 'Provenza' memberikan gambaran yang indah dari Lanzarote yang eksotis di Kepulauan Canary.

6. 'Big Energy' - Latto


Latto pernah berada No. 3 di Billboard Hot 100 dari lagu 'Big Energy'. Lagu ini menginterpolasi lagu klasik pop-funk Tom Tom Club tahun 1981 'Genius of Love'.

7. 'Saoko' - Rosalía


Lagu ini memberikan penghormatan kepada hit Wisin dan Daddy Yankee tahun 2004 'Saoco'. Ini juga enak lagunya, Kawula Muda.

8. 'Soy el Unico' - Yahritza y Su Esencia


'Soy El Unico' sudah menjadi hit di TikTok hanya beberapa bulan sebelum dirilis, dan menandai lagu pertama Yahritza y Su Esencia.

'Soy El Unico' menjadi lagu patah hati yang relatable berkat sebagian besar liriknya.

9. 'Pushin P' - Gunna & Future feat. Young Thug


'Pushin P' adalah lagu yang dibawakan oleh Gunna & Future dengan menggandeng Young Thug sebagai teman duetnya. Lagu tersebut rilis pada awal 2022 dalam album DS4EVER dan sempat menjadi trending YouTube Music Amerika Serikat..

10. 'That's Where I Am' - Maggie Rogers


Di posisi kespuluh ada 'That's Where I Am' dari penyanyi cantik asal Amerika. Dalam 'That's Where I Am', penyanyi-penulis lagu berbicara tentang cinta yang dimulai sebagai seorang teman.

Berita Lainnya