Acara Musik Korea Selatan Golden Disc Awards 2024 akan Digelar di Jakarta

Yuhuuu bakal pecah banget nih!

Golden Disc Awards akan Digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024 (X/goldendisc_en)
Tue, 31 Oct 2023

Golden Disc Awards atau GDA, sebuah acara musik bergengsi dari Korea Selatan akan digelar di Jakarta. Perhelatan ke-38 ajang penghargaan musik K-Pop tersebut akan dilangsungkan di Jakarta, Indonesia pada 6 Januari 2024 mendatang, Kawula Muda.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak GDA melalui sosial media ajang bergengsi tersebut.

“Golden Disc Awards ke-38 akan digelar pada 6 Januari 2024 di Jakarta,” ungkap tim GDA dilengkapi dengan poster terbaru mereka dan juga logo dari salah satu bank BUMN.

Golden Disc Awards akan Digelar di Jakarta pada 6 Januari 2024 (X/goldendisc_en)

 

Melansir dari Asia Today, acara ini rencananya digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

“Pengaruh K-Pop di pasar global terus membesar, dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat. Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop kian beragam,” kata perwakilan penyelenggara acara tersebut.

“Kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut,” tambahnya.

Acara GDC tersebut pertama kali dilaksanakan pada tahun 1986 yang digelar rutin pada tahun-tahun berikutnya. Ajang ini diusung oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan untuk pencapaian luar biasa di bidang industri musik negara tersebut.

Golden Disc Awards memiliki trofi legendaris yang disebut 'Patung Wanita yang memainkan instrumen Tangan' didesain ole prof. Kim Soo Hyun.

Sebelum Jakarta, ajang penghargaan musik bergengsi yang dipenuhi dengan musisi asal Korea Selatan ini sebelumnya digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand dalam perayaan "37th Golden Disc Awards". Sung Si-kyung, Lee Da-hee dan Park So-dam menjadi pembawa acara musik tersebut.

Berita Lainnya