Album "30" Adele Rajai dan Pecahkan Rekor Tangga Lagu Inggris

Hai Kawula Muda, congrats Adele!

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Adele. (INSTAGRAM/ADELE)
Sun, 28 Nov 2021

Penyanyi  solo Adele merajai dan memecahkan rekor tangga lagu Inggris pada Jumat (26/11/2021) waktu setempat dengan album terbarunya bertajuk “30”.

Album dengan hit Easy On Me itu diketahui telah terjual lebih dari 261 ribu kopi di Inggris pada pekan pertama perilisan.

Merilis pemberitaan Reuters, “30” menjadi album terlaris di pekan pertama perilisannya sepanjang tahun ini. Album “30” bahkan memecahkan rekor pekan debut penjualan yang sebelumnya dipegang Ed Sheeran dengan album “Divide”.

Album “30” bahkan memecahkan rekor Adele sebelumnya sebagai penjualan pekan debut terbesar untuk penyanyi wanita yang sebelumnya diraih berkat album “25” pada 2015.

Dengan capaian tersebut, “30” turut menjadi album keempat Adele yang berhasil merajai tangga lagu Inggris di pekan debut.

Album "30" Adele rajai tangga lagu Inggris. (TWITTER)

 

Semua album Adele masuk tangga musik Inggris

Official Charts Company menyatakan, Adele sekarang telah mencapai nomor 1 di tangga lagu resmi dengan semua album studionya, sebuah rekor untuk musisi Wanita.

Disampaikan juga bahwa semua album Adele juga masuk tangga musik Inggris minggu, yaitu album “25” berada di posisi 15, album “21” di posisi 18, dan album “19” di posisi 31.

Selain itu,”30” menjadi album yang banyak diputar sepekan terakhir. Album ini telah diputar sebanyak 55,7 kali untuk ke-12 lagu yang ada di dalamnya.

Single Easy On Me yang dirilis Oktober lalu juga berhasil menduduki puncak tangga lagu Inggris untuk minggu keenam.

"Easy On Me" milik Adele langsung menjadi lagu hits. (INSTAGRAM/ADELE)

  

Easy On Me masih jawara

Easy On Me menjadi single Adele yang lama menguasai tangga lagu Inggris. Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh single Someone Like You yang rilis pada 2011.

Sebelumnya, album “30” dari Adele juga menjadi album terlaris 2021 di Amerika Serikat dalam waktu tiga hari.

Billboard mencatat penjualan album “30” tersebut berdasarkan unit setara album yang mencakup penjualan album secara tradisional, unit album setara streaming (SEA), dan unit album setara track (TEA).

Dengan perhitungan tersebut, laporan awal menyebut album “30” terjual lebih dari 575 ribu kopi.

Adele resmi merilis album “30” pada Jumat (19/11/2021). Ia memulai album dengan lagu Strangers By Nature kemudian Easy On Me dan selanjutnya My Little Love yang diisi cuplikan suara sang anak,, Angelo.

Adele kemudian bergerak ke musik soul dengan Cry Your Heart Out dan Oh My God, beat kemudian beranjak naik di Can I Get It dan kembali mendayu di I Drink Wine.

Berita Lainnya