Anggi Marito Tuangkan Perjuangan Cintanya Lewat “Cara Mencintaimu”

Kawula Muda, bahas yang namanya cinta enggak akan pernah ada habisnya, ya!

(Anggi Marito /instagram@anggimarito)
Tue, 16 Nov 2021

Setelah sukses meraih juara ketiga di ajang Indonesian Idol Special Season, Anggi Marito akhirnya merilis debut single-nya berjudul Cara Mencintaimu yang kental dengan nuansa pop ballad.

Lagu Cara Mencintaimu ditulis oleh Robinson Lokang & Mario G Klau dan diaransemen lewat tangan dingin Tohpati yang sukes mengaransemen banyak lagu penyanyi dan grup musik di Tanah Air.

Single Cara Mencintaimu bercerita tentang perjuangan dan pengorbanan seseorang untuk mempertahankan cinta kepada pasangan.

“Lagu ini adalah perjuangan untuk pertahanin cinta dan berkorban buat orang yang kita sayang, meskipun kadang perjuangan dan pengorbanan kita tidak pernah dihargai,” ungkap Anggi.

Dalam single ini, Anggi menunjukkan kemampuan teknik vokalnya dengan menyuguhkan nada tinggi di beberapa bagian lagu sehingga membuat single yang bernuansa sendu menjadi lebih indah dan mengiris hati.

"Saat pertama kali aku dikirim demo lagu ini, aku langsung jatuh cinta banget sama lagunya, mungkin karena pernah relate sama love story aku sebelum-sebelumnya, baru dua kali dengar aku sudah langsung hafal sama lagunya, “ ujar Anggi.

“Bahkan di hari recording, aku benar-benar persiapkan mental dan berusaha bring back the old memories yang kira-kira bisa membantu aku menaruh rasa di lagu ini," kata Anggi saat bercerita tentang proses rekaman single debutnya ini.

Single Cara Mencintaimu juga disertai dengan musik video yang mengusung konsep cerita sejalan dengan 'mood' dari lagunya. Untuk video musiknya, Anggi memilih lokasi syuting di outdoor dan berlokasi di daerah Bogor.

Lewat single Cara Mencintaimu, Anggi Marito berharap lagunya dapat 'relate' dengan pendengarnya yang mungkin memiliki pengalaman yang sama. Ia juga berharap lagu ini disukai dan menjadi pijakan yang mantap buat dirinya bisa berkarya lebih baik ke depannya.


Berita Lainnya