Avril Lavigne Ingin Angkat Cerita di Lagu “Sk8er Boi” Menjadi Sebuah Film

Kawula Muda, banyak yang meyakini bahwa cerita di lagu "Sk8er Boi" berdasarkan kisah nyata.

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Avril Lavigne. (TWITTER/AVRIL LAVIGNE)
Tue, 14 Dec 2021

Pecinta musik dari generasi 1990-an pasti tahu betul single hit milik Avril Lavigne yang berjudul Sk8er Boi. Lagu tersebut dirilis pada 2002 dan menjadi bagian dari album debutnya, “Let Go”.

Melalui lirik lagu pop-punk tersebut, Avril Lavigne menceritakan kisah tentang seorang rocker pria yang hobi bermain skateboard ketika duduk di bangku SMA. Pria yang disebut Avril sebagai skater boy itu menyukai seorang gadis yang ia kenal di sekolah, tapi gadis itu memiliki latar belakang yang sangat berbeda dengannya. Karena dianggap tak cukup baik untuk dirinya, gadis itu menolak si skater boy.

Lima tahun setelah penolakan itu, skater boy menjelma menjadi superstar yang dikenal oleh banyak orang dan sering tampil di televisi, sedangkan si gadis menjadi single parent untuk bayinya.

Kebanyakan lagu Avril dari era “Let Go” diangkat dari kisah nyata, sehingga banyak yang meyakini bahwa cerita di lagu Sk8er Boi juga nyata.

Hal itu memunculkan spekulasi di kalangan penggemar tentang siapa sebenarnya skater boy di kehidupan nyata. Sebagian meyakini bahwa dia adalah Avril, tapi gendernya disamarkan menjadi laki-lagi. Adapula yang menduga bahwa skater boi adalah pacar Avril saat itu, yaitu Deryck Whibley, salah satu member dari band rock Sum 41.

Avril Lavigne, penyanyi Kanada. (TWITTER/AVRIL LAVIGNE)

 

Terlepas dari teka-teki tersebut, baru-baru ini Avril mengungkapkan keinginannya untuk mengadaptasi cerita di lagu Sk8er Boi menjadi sebuah film.

Keinginan itu disampaikan Avril saat menjadi bintang tamu acara podcast She Is The Voice di iHeartRadio pada Senin (13/12/2021), saat membahas tentang anniversary  lagu Sk8er Boi yang ke-20.

“Baru-baru ini, mendekati anniversary-nya yang ke-20, banyak orang memintaku untuk memutar lagu ini di acara TV, jadi (kisah di lagu itu) terus dibahas lagi dan orang-orang akan selalu merujuknya kepada diriku. Jadi, aku benar-benar akan mengangkat lagu ini menjadi film dan membawanya ke level yang lebih tinggi,” ungkap Avril.

Meski telah menyampaikan keinginannya, Avril tidak mengonfirmasi apakah dirinya telah mendapat lampu hijau dari perusahaan produksi film atau belum. Musisi yang dijuluki Pop Punk Queen itu lantas membahas tentang inspirasi lagu tersebut.

“Kalian tahu bagaimana rasanya ketika duduk di sekolah menengah, ada banyak gang atau grup clique yang berbeda, seperti ada kelompok skaters, preps (kelompok orang-orang tajir), hingga jocks (kelompok olahragawan),” kata perempuan berusia 37 tahun.

“Cerita di lagu ini itu seperti kehilangan kesempatan untuk mendapatkan cinta.”

Skater boy itu jatuh cinta dengan gadis yang rapi dan gadis itu terlalu keren untuknya. Tapi, lima tahun kemudian, gadis itu (sibuk) menyuapi bayinya seorang diri. Gadis itu berharap dulu dia mengikuti kata hatinya (untuk memberi kesempatan pada skater boy) dan tidak ikut-ikutan menjalani hidup sesuai ekspektasi mayarakat,” imbuhnya.

Ini bukan pertama kalinya cerita di lagu Sk8er Boi digadang-gadang akan diangkat menjadi film.  Menurut laporan Metro UK, pada 2003, perusahaan produksi film Paramount Pictures menyewa penulis ER David Sabel untuk membuat film berdasarkan tema lagu tersebut. Namun, tidak diketahui pasti apakah itu ada kaitannya dengan pernyataan Avril baru-baru ini.

Berita Lainnya