Band KOTAK Gelar Konser “HANTAM 18th” di 8 Kota di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Kawula Muda, katanya konsernya akan digelar secara unik dan spesial!

Band Kotak beranggotakan Tantri, Cella, dan Chua. (INSTAGRAM/KOTAKBAND)
Thu, 29 Sep 2022


Band rock KOTAK akan menggelar konser di 8 kota di Indonesia dalam rangka merayakan ulang tahun mereka yang ke-18 tahun. Konser yang diberi nama HANTAM 18th ini bekerja sama dengan Quantum Live yang merupakan divisi terbaru dari QuantumConvex International.

DI usianya yang ke-18 tahun, musikalitas KOTAK memang semakin matang. Bagi Tantri perjalanan KOTAK di industri musik tidaklah mudah. Butuh komitmen yang kuat serta kemauan yang besar untuk bisa tetap bertahan di jalur bermusik yang mereka pilih.

“18 tahun merupakan perjalanan yang cukup panjang untuk mempertahankan sebuah band yang berawal dari ajang pencarian bakat. Jatuh bangun, pendewasaan dalam bermusik dan berkomitmen membuat KOTAK tetap ada di industri musik,” ujar Tantri, vokalis KOTAK dalam siaran pers pada Selasa (27/09/2022).

Selama 18 tahun, KOTAK terus mengembangkan musikalitas mereka. Hal ini tertuang dari sejumlah pesan yang ingin mereka sampaikan lewat lantunan lirik dari lagu-lagunya. Tidak hanya bertemakan cinta, KOTAK tak jarang juga mengangkat sejumlah isu sosial dalam lagu-lagu yang mereka ciptakan.

Terakhir, grup ini baru saja merilis sebuah single baru berjudul Local Pride, yang terinspirasi dari isu sosial yang beberapa waktu lalu tengah menjadi tren dan viral yaitu Citayam Fashion Week.

Tak hanya Local Pride, single berjudul Hantam yang merupakan soundtrack film Satria Dewa Gatot Kaca, bakal menjadi bagian dari EP terbaru mereka yang diberi judul “18+”.

Di karya terbarunya kali ini, KOTAK ingin menunjukkan ‘kematangan’ mereka dengan bekerja sama bareng musisi luar negeri yaitu Ted Jensen. Ted adalah master engineer dari Sterling Sound yang kerap mengerjakan sejumlah proyek musik dari Deftones, Dave Matthews Band, hingga Greenday.

Kekuatan KOTAK bukan hanya dari karya mereka saja, tapi juga dukungan yang besar dari para penggemar mereka yang sering disapa Kerabat KOTAK.

“Sekarang kami sudah tidak sabar untuk bertemu dengan Kerabat KOTAK secara langsung dan membawakan lagu-lagu kami untuk kalian semua,” pungkas Tantri.

Grup band rock asal Indonesia, KOTAK. (INSTAGRAM/KOTAK)

 

Berikut adalah jadwal konser HANTAM 18th KOTAK yang akan berlangsung di 8 kota di Indonesia yaitu:

  • Banyuwangi: Gesibu Blambangan  - 28 Oktober 2022
  • Makasar: Parkir Utra Pipo Mall - 5 November 2022
  • Pekanbaru: Ska Co Ex - 10 November 2022
  • Banjarmasin: Brimob Polda Kalimantan Selatan - 26 November 2022
  • Tangerang: Batalyon Kavaleri 9 – 3 Desember 2022
  • Bandung: Sabilulungan Dome – 11 Desember 2022
  • Solo: Museum Detjolomadoe – 16 Desember 2022
  • Bali: Lapangan Timur Puputan Renon – 18 Desember 2022

Selain menggelar konser musik, pihak penyelenggara juga mengemas acara ini dengan unik dan mengusung konsep cerita yang menampilkan sisi lain dari band yang digawangi oleh Tantri, Chua, dan Cella itu.

Nantinya, konser HANTAM 18th akan menampilkan produk unggulan di setiap daerah, serta disediakanya panggung mini untuk menampilkan komunitas seni dan budaya dari daerah masing-masing.

Tiket konser HANTAM 18th mulai dijual dari harga Rp 200.000 (reguler festival) hingga Rp 500.000 (reguler VIP).

Berita Lainnya