Berkisah Pengalaman Pribadi, Raisa Rilis Album Keempat Bertajuk “It’s Personal”

Hai Kawula Muda, akhirnya rilis juga nih album keempat Raisa.

Penyanyi Indonesia, Raisa. (INSTAGRAM/RAISA)
Sat, 19 Mar 2022

Penyanyi Raisa resmi merilis album studio keempatnya yang bertajuk “It’s Personal” pada Kamis, (17/3/2022).

Album yang berisikan 11 lagu ini menceritakan tentang pengalaman pribadi yang dialami oleh Raisa.

Dalam acara Press Conference, Raisa ‘It’s Personal” Album Realese di Plaza Senayan Jakarta, Raisa mengatakan bahwa di album “It’s Personal” ia menuangkan segala bentuk pemikirannya serta kisah pribadi mendalam yang dialaminya.

Apalagi saat ini Raisa sudah menjadi seorang ibu, yang di mana pemahamannya mengenai cinta pun sudah berbeda.

“Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya,” tutur Raisa.

Istri dari Hamish Daud ini juga mengatakan kalau banyak sekali perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu. Seperti tentang hubungannya dengan sang putri Zalina dan pemahaman-pemahaman tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma terjadi sekali dalam hidup.

Salah satu lagu di album ini yang berjudul Cinta Sederhana, adalah yang terinspirasi dari bentuk cintanya terhadap sang putri semata wayang, Zalina Raine Wyllie serta keluarga. Perasaan cinta dengan pemahaman yang berbeda inilah yang berusaha dituangkan Raisa dalam lagunya.

“Lagu ini (Cinta Sederhana) yang pasti sangat terinspirai sama bentuk cinta aku pada anakku dan keluargaku juga karena mungkin teman-teman aku tahu bahwa aku dekat banget sama keluargaku dan orang tuaku,” jelasnya.

Namun, Raisa mengungkapkan bahwa lagu paling personal menurutnya di album “It’s Personal” ini adalah lagu Jangan Cepat Berlalu.

“Bener-bener semuanya personal. Ada yang kalau dengerin lagu itu aku masih flashback. Cuma kalau disuruh milih, pastinya sih 'Jangan Cepat Berlalu', itu sangat (personal), apalagi kalau moms, kita pasti,” jelas pelantun Teka Teki ini.

Sedangkan lagu favorit Raisa di album ini adalah Love & Let Go, yang berisi tentang curahannya selama ini yang akhirnya bisa dituangkan.

“Lagu favorit aku di album ini 'Love & Let Go' karena aku merasa lagu ini ada di kepalaku udah sangat lama. Lagu yang jadi kumpulan raferensi dari segala sesuatu yang sudah aku pelajarin tertumpahkan di lagu itu,” pungkas Raisa.

Berita Lainnya