Berkisah tentang Perjalanan Karier, Rich Brian Rilis Single Terbarunya “Sydney”

Hai Kawula Muda, ada yang baru dari Rich Brian nih guys.

Rapper dan penulis lagu asal Indonesia, Rich Brian. (INSTAGRAM/88RISING)
Wed, 17 Mar 2021

Rapper sekaligus penulis lagu Rich Brian baru saja merilis single terbarunya berjudul Sydney. Bagi pemilik nama asli Brian Imanuel, lagu Sydney menjadi karya pembuka pada tahun ini.

Ada dua elemen yang nuansanya kental di lagu barunya kali ini, yakni vokal mendalam Rich Brian dan melodi saksofon.

Sementara itu, dalam proses penggarapannya,  lagu yang dirilis  di bawah naungan 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone music LLC itu diakui Brian terinspirasi dari grup hip hop Three 6 Mafia.

“Saya menciptakan Sydney setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia,” ujar dia melalui siaran pers, Selasa (16/3/2021).

“Keseluruhan produksi single ini sangat terinspirasi oleh grup hip hop. Saya juga selalu ingin mendengar diri saya sendiri membicarakan hidup saya diiringi lantunan suara saksofon yang indah,” kata Rich Brian menambahkan.

Berkisah tentang perjalanan karier

Melalui Sydney, Rich Brian ingin bercerita perjalanan kariernya selama beberapa tahun ke belakang. Dia juga mengungkapkan perjuangannya mencoba fokus pada dirinya dan mengesampingkan rasa ragu dan komentar negatif tentang dirinya.

“Aku benci ketika orang-orang yang tidak terlalu mengenal siapa aku bertingkah seakan-akan merekalah yang telah menciptakanku,” kata Brian.

Brian juga mengatakan kalau banyak orang merasa takut akan perubahan, sementara ia tidak demikian. Brian mengaku tak peduli dengan hal-hal yang bisa menghambatnya. Itulah yang ia ungkapkan dan  terkandung dalam lirik Sydney.

Melalui Sydney, Rich Brian juga ingin membutkikan bahwa dirinya telah tumbuh lebih dewasa dan berkembang sebagai seorang artis. Kendati sempat mengawali karier dengan hanya ngerap di kanal YouTube dari kamar tidurnya di Jakarta.

Kini Brian menjelma menjadi musisi muda sukses. Bahkan salah satu albumnya, “Amien”, berhasil merajai top chart hip hop di iTunes.

Sebelum mengeluarkan Sydney, Rich Brian telah merilis album “1999” (2020), “The Sailor” (2019), dan “Amen” (2018)

“1999” adalah album yang berisikan lagu-lagu yang ditulisnya pada saat melakukan karantina di masa pandemi Covid-19. “Proyek ini menjadi lagu untuk semua orang,” kata Rich Brian dalam siaran pers saat merilis albumnya.

Terakhir, Rich Brian juga mengaku sangat senang karena Sydney terpilih menjadi lagu resmi dari pertandingan final PUBG MOBILE Pro League yang diselenggarakan pada Maret 2021. Acara itu merupakan ajang bergengsi bagi komunitas games di Asia Tenggara.

Berita Lainnya