Billboard Women in Music 2023, Ragam Support dari Musisi Wanita Dunia

Keren banget perempuan-perempuan ini!

Lana Del Rey dan TWICE dengan bahagia menerima penghargaan Billboard Women in Music 2023 (BILLBOARD)
Fri, 03 Mar 2023

Kawula Muda, Billboard Women in Music 2023 sukses digelar di YouTube Theater, Hollywood Park, Los Angeles, Amerika Serikat pada Rabu, (01/03/2023).

Acara tersebut merupakan ajang tahunan untuk menghormati tokoh-tokoh paling berpengaruh termasuk artis, pencipta, produser, dan eksekutif dalam musik saat ini yang berkontribusi pada industri dan komunitas.

Acara penghargaan yang dikhususkan untuk mengapresiasi para musisi wanita paling berpengaruh di industri musik tersebut diharapkan dapat membuka jalan yang lebar bagi para wanita di dunia hiburan musik.

“Kami sangat senang untuk mengenali artis-artis inovatif ini lintas genre dan generasi yang menentukan suara hari ini dan membuka jalan bagi wanita masa depan dalam musik,” kata Direktur Editorial Billboard, Hannah Karp.

Momen-Momen Terbaik Billboard Women in Music 2023

Diselenggarakan secara meriah, para musisi dan selebriti yang memeriahkan acara penghargaan malam itu sukses mencuri perhatian publik, Kawula Muda.

Musisi papan atas seperti Olivia Rodrigo, Heidi Klum, Sabrina Carpenter, Madison Beer, The Aces, TWICE, dan masih banyak musisi lintas genre dan negara yang menghadiri acara tersebut.

Momen ketika Olivia Rodrigo duduk bersama Lana Del Rey juga sempat viral di sosial media lantaran kedua musisi beda generasi tersebut mengaku saling nge-fans.

Tidak hanya itu curhatan SZA ketika mendapat penghargaan Woman of the Year juga sukses membuat acara Billboard Women in Music 2023 semakin pecah.

SZA diketahui mendapat pesan melalui video kejutan dari Lizzo yang menyanyikan pujiannya dengan membuka lagu SZA favoritnya, "Warm Winds".

“Saya sama sekali tidak memiliki visi jangka panjang, tetapi saya sangat, sangat bahagia. Saya merasa bahagia adalah tujuan akhir, jadi saya melakukannya,” pungkasnya.

TWICE Cetak Sejarah di Billboard Women in Music 2023

Kawula Muda, TWICE berhasil membawa pulang penghargaan Breakthrough Artist Awards di Billboard Women in Music 2023. Penyerahan penghargaan tersebut juga dihadiri oleh 9 anggota TWICE, Kawula Muda.

TWICE diketahui menjadi grup K-pop pertama yang memenangkan penghargaan dalam acara tersebut. 

"Terima kasih. Menerima Breakthrough Artist di Billboard Women In Music adalah cara paling ajaib untuk memulai tahun. Sejak kami menjadi TWICE, kami percaya satu sama lain untuk selalu bersama saat mengambil langkah menuju masa depan kami," kata Chaeyoung saat menerima penghargaan di atas panggung bersama rekan-rekan satu grupnya, melansir Soompi.

Bagi TWICE, penerimaan penghargaan ini sangat berarti bagi mereka. Tidak hanya mencetak sejarah baru, tetapi TWICE mengungkapkan jika para penggemar membantu mereka untuk mewujudkan impian TWICE.

TWICE juga menambahkan jika, “orang-orang yang selalu mendukung akan selalu menjadi sekutumu, you will breakthrough.”

Tidak hanya itu, menyusul kemenangan bersejarah TWICE atas penghargaan Breakthrough Artist di Billboard Women in Music, TWICE memberikan penampilan memukau dari single berbahasa Inggris pra-rilis baru mereka “MOONLIGHT SUNRISE.”

Pada Kamis, 2 Maret 2023, acara bincang-bincang larut malam Amerika yang terkenal, The Tonight Show Starring Jimmy Fallon mengumumkan bahwa TWICE akan menampilkan lagu utama mereka yang akan datang “Set Me Free” pada (09/03/2023) waktu setempat.

Daftar Peraih Penghargaan Billboard Women in Music 2023

Kawula Muda, simak daftar lengkap peraih penghargaan Billboard Women in Music 2023 di bawah ini! Ada musisi kesukaan lo, enggak?

Woman of the Year: SZA

Icon Award: Ivy Queen

Chartbreaker Award: Kim Petras

Rulebreaker Award: Lainey Wilson

Visionary Award: Lana Del Rey

Impact Award: Becky G

Rising Star: Doechi

Powerhouse Award: Latto

Breakthrough Award: TWICE

Producer of the Year: Rosalia

Executive of the Year: Sylvia Rhone

Berita Lainnya