BTS dan Coldplay Raih Sertifikasi Platinum Amerika di Lagu “My Universe”

Congrats guys!

Kolaborasi lagu "My Universe" BTS dan Coldplay (ALLKPOP)
Mon, 26 Sep 2022


Kawula Muda, single kolaborasi boy group idol BTS dan Coldplay "My Universe" kembali meraih penghargaan, nih. Kali ini, lagu hit tersebut telah mendapatkan platinum di Amerika Serikat!

Melansir dari Soompi, Senin (26/09/2022), pada 24 September waktu setempat, Atlantic Records secara resmi mengumumkan bahwa Recording Industry Association of America (RIAA) telah memberikan “My Universe” sertifikasi platinum untuk lebih dari 1 juta unit yang terjual.

BTS dan Coldplay (SOOMPI)

Sebelumnya, BTS telah meraih beberapa sertifikasi platinum lainnya selain “My Universe”. Lagu kolaborasi tersebut sekarang menjadi lagu keenam BTS yang mendapatkan sertifikasi platinum di Amerika Serikat, mengikuti “MIC Drop,” “Boy With Luv” (ft. Halsey), “IDOL,” “Dynamite,” dan “Butter.”

“My Universe” sendiri juga sudah mendapatkan British Phonographic Industry (BPI) sertifikat perak karena mencapai penjualan 200.000 unit per November 2021, sebulan setelah perilisan.

Tentu saja, ini juga menambah daftar panjang prestasi yang dicetak oleh grup musik yang beranggotakan V, RM, Suga, J-Hope, Jungkook, Kim Sejok Jin, dan Jimin ini.

Selain “My Universe” dari Coldplay dan BTS, BPI juga memberikan sertifikat perak kepada Lil Nas X, Aerosmith, Dua Lipa, Doja Cat, Ariana Grande, Lorde, hingga Lewis Capaldi.

Selamat untuk BTS dan Coldplay!

Berita Lainnya