Coldplay x BTS Rilis “My Universe” Versi Remix Suga

Kawula Muda, Suga sukses bikin bangga ARMY, nih!

BTS bersama dengan grup musik Coldplay. (TWITTER/LOUIS VUITTON)
Tue, 19 Oct 2021

Sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Coldplay sebelumnya, tepat pada Selasa (19/10/2021), grup pop asal Inggris tersebut merilis versi remix dari lagu kolaborasi mereka dengan BTS, My Universe.

Yang bikin bangga ARMY adalah versi remix dari My Universe ini merupakan aransemen dari salah satu personel BTS yaitu Suga. Berbeda dari versi aslinya, di versi remix My Universe Suga menambahkan musik moombahton dan tropical house sehingga memberikan nuansa yang berbeda.

Suga berhasil memutar kembali euforia synth yang mendukung ketukan tropis yang lebih ringan untuk lagu tersebut.

“Saya senang bisa bekerja sama dengan Coldplay, yang saya kagumi sejak saya masih kecil, dan merasa terhormat menjadi bagian dari remix ini,” ujar Suga.

Coldplay sempat memberikan pujian terhadap remix My Universe buatan Suga ini melalui akun media sosial mereka.

Dalam unggahannya, Coldplay bahkan menyebut Suga sebagai produser yang briliant di atas segalanya.

My Universe (Suga’s Remix) dirilis setelah perilisan album kesembilan Coldplay “Music of the Spheres”. Sementara itu, My Universe berhasil memulai debutnya di posisi teratas Billboard Hot 100 tak lama selepas dirilis.

Tak hanya versi remix, Coldplay dan BTS juga telah membagikan sebuah film dokumenter berjudul “Inside My Universe” yang memperlihatkan proses kolaborasi mereka.

Film berdurasi 13 menit ini menampilkan beberapa hal yang terjadi di belakang layar ketika kedua band tengah berada di studio di Korea.

“Sekitar 18 bulan yang lalu saya mendapat pesan dari seseorang, mereka berkata,’BTS ingin membuat lagu dengan Anda’ dan saya berkata,’Bagaimana itu akan berhasil?’,” ujar Chris Martin.

Vokalis Coldplay itu lalu melanjutkan ceritanya dengan mengatakan bahwa ketika seorang temannya menyebutkan kata “My Universe” dia pun langsung terpikir untuk menjadikan kata itu untuk sebuah judul lagu.

Chris lantas mengajak rekan satu band-nya untuk mewujudkan kolaborasi mereka dengan BTS. Hingga akhirnya, kolaborasi itu terjadi dengan merilis lagu My Universe.

Buat yang belum mendengar lagu My Universe (Suga’s Remix) langsung simak di bawah ini ya!



Berita Lainnya