BTS Raih 3 Penghargaan Sekaligus, Ini Dia 8 Pemenang JOOX Indonesia Music Awards 2021

Kawula Muda, siapa saja yang menjadi pemenang ya?

JOOX Indonesia Music Awards 2021 (JIMA). (TWITTER/JOOX ID)
Sat, 26 Jun 2021

JOOX Indonesia Music Awards atau JIMA 2021 telah mengumumkan deretan pemenang pada Jumat (25/06/2021). Tahun ini, BTS berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dari acara tersebut.

Jin, RM, Suga, J-Hope, Jimin, Jungkook, dan V berhasil meraih penghargaan sebagai Korean Artist of the Year, Best Fanbase of the Year (ARMY), dan Global Song of the Year untuk lagu berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite.

Para pemenang JIMA 2021 sepenuhnya ditentukan oleh pilihan penggemar dan pengguna aplikasi JOOX. Untuk periode voting telah berlangsung pada 7 – 13 Juni 2021. JOOX memungkinkan para penggemar musik di Indonesia untuk menyampaikan apresiasi mereka secara langsung kepada para musisi yang telah setia menemani #KataHati mereka di mana pun dan kapan pun.


“Kami sangat senang acara perdana JIMA 2021 mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar musik di Indonesia. Walaupun periode votingnya cukup singkat, hanya 7 hari, JIMA mendapatkan begitu banyak vote, hingga mencapai 8 juta vote dalam satu hari,” ujar Head of JOOX Indonesia, Peter May, seperti yang dikutip dari Detik.com.

Berikut adalah daftar lengkap pemenang JOOX Indonesia Music Awards 2021.

Indonesian Artist of the Year: Tiara Andini

Indonesian Group of the Year: NOAH

Dangdut Artist of the Year: Lesti Kejora

Indonesian Song of the Year: Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti – Anneth Delliecia

Global Song of the Year: Dynamite – BTS

International Artist of the Year: Taylor Swift

Korean Artist of the Year: BTS

Best Fanbase of the Year: BTS (ARMY)

Berita Lainnya