Burgerkill Kembali Gelar Tur Eropa Akhir Juli Mendatang

Satu lagi band Indonesia yang siap manggung di Eropa nih Kawula Muda

Tur Eropa Burgerkill (Twitter/burgerkill)
Fri, 08 Jul 2022


Band metal asal Kota Bandung, Burgerkill baru saja mengumumkan akan kembali menggelar tur Eropa pada akhir Juli hingga Awal Agustus 2022. Tur tersebut bertajuk 'Roar of Chaos European Tour 2022'.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung lewat akun Twitter pribadi milik Burgerkill @burgerkill Kamis, (7/7/2022).

"We’re excited to announce that Burgerkill will be back to Europe again. This time is for Roar of Chaos European Tour 2022. Which show are you coming out this summer?" tulis keterangan pada akun tersebut.

Burgerkill akan tampil di beberapa negara di Eropa, di antaranya Belanda, Hungaria, Republik Ceko hingga Jerman. Band yang kini digawangi Agung Hellfrog (Gitar), Ronald Alexander Radja Haba (Vokal), Puput Aceh (Drum) dan Ramdan Agustiana (Bass), juga akan tampil di panggung bergengsi Wacken Open Air Jerman.

Burgerkill (Instagram/burgekillofficial)

Wacken Open Air Jerman sendiri merupakan salah satu festival heavy metal terbesar di dunia, juga menjadi salah satu festival terbuka terbesar di Jerman. Burgerkill akan tampil di Wacken Open Air pada 4 Agustus mendatang.

Burgerkill bukan satu-satunya band asal Indonesia yang akan tampil di Wacken, band Indonesia lain yang ikut tampil yaitu Ludicia. Ludicia merupakan pemenang pada Final Show W:O:A Metal Battle Indonesia 2022 di De Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Mei 2022 lalu.

Tampil di Wacken Open Air bukan pengalaman pertama bagi Burgerkill, band yang dibentuk tahun 1995 ini sudah pernah merasakan panggung megah Wacken Open Air di tahun 2015 silam.

Sementara itu, pembuka tur Eropa Burgerkill akan digelar di Rotterdam, Belanda pada 27 Juli, dilanjut Budapest, Hungaria pada 29 Juli; Praha, Republik Ceko di 30 Juli; Wacken The Metal Nation, Jerman pada 1 Juli dan ditutup di Amsterdam, Belanda pada 8 Agustus.

Berita Lainnya