Melaju Pesat, Pendaftar MyPertamina Membludak Sejak Dibuka 1 Juli 2022

Hai Kawula Muda, pendaftar MyPertamina membludak.

Aplikasi MyPertamina. (MYPERTAMINA.ID)
Fri, 08 Jul 2022


Sejak dibuka pada 1 Juli lalu, antusiasme masyarakat pengguna BBM bersubsidi untuk mendaftar di MyPertamina cukup tinggi.

PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) mencatat, setidaknya ada 50.000 kendaraan pengguna BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar sudah mendaftar di MyPertamina sampai dengan Senin (4/7/2022).

“Sejak Jumat, 1 Juli 2022 sampai Senin, 4 Juli 2022 malam, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” kata Sekretaris Perusahaan pada PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya, Selasa (5/7/2022).

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi. Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Pengguna aplikasi MyPertamina saat ini juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan BBM subsidi. (ANTARA)

 

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM subdisi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik," imbuh Irto Ginting.

Karena itu dia menuturkan, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM subsidi mendaftar.

"Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," ujar Irto.

Pada kesempatan sebelumnya, Irto Ginting juga menyampaikan bahwa pendaftaran BBM bersubsidi ini hanya berlaku untuk mobil, sedangkan roda dua tidak perlu mendaftar.

“Pendaftaran belum untuk kendaraan roda dua," kata Irto Ginting saat konferensi pers, Kamis (30/6/2022).

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan https://mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Berita Lainnya