Chenle Cedera Kaki Pas Latihan, Bagaimana Nasib Comeback NCT Dream?

Kawula Muda, mudah-mudah cederanya tidak terlalu parah, ya!

Chenle, salah satu member NCT. (INSTAGRAM/CHENLE_NCT)
Thu, 17 Mar 2022


SM Entertainment mengabarkan bahwa Chenle NCT mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Cedera Chenle didapat ketika ia tengah melakukan latihan untuk persiapan comeback NCT Dream.

“Chenle baru-baru ini mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya saat mempersiapkan album penuh kedua NCT Dream dan sedang menjalani perawatan karena hal itu,” ungkap pihak agensi seperti yang dikutip dari Soompi.

Karena kabar ini, para penggemar langsung mengkhawatirkan kondisi Chenle dan juga comeback NCT Dream di tahun ini.

Kata kunci “Chenle” bahkan sempat menduduki peringkat pertama trending topic Twitter. Para penggemar NCT Dream beramai-ramai menulis ucapan agar Chenle segera diberikan kesembuhan.

Sebelumnya, pihak agensi telah mengumumkan bahwa NCT Dream akan melakukan comeback mereka pada tahun ini dengan merilis album yang diberi judul “Glitch Mode”. Rencananya, album ini akan dirilis pada 28 Maret 2022.

NCT Dream, grup sub unit NCT yang dibentuk berdasarkan usia. (TWITTER/NCT DREAM)

 

Dengan sisa waktu yang tidak lama lagi, para penggemar khawatir Chenle tidak dapat berpartisipasi dalam comeback NCT Dream kali ini.

Namun, pihak agensi mengungkap bahwa Chenle memiliki keinginan kuat dan tetap ingin terlibat dalam proses produksi hingga promosi album. 

“Prioritas kesehatan artis kami adalah utama, kami mencoba fokus agar artis pulih dari cedera, tapi Chenle menunjukkan keinginan kuat untuk bertemu para penggemar dan berpartisipasi pada promosi album,” kata pihak agensi.

Untuk itu, pihak agensi  mengizinkan Chenle untuk tetap dapat berpartisipasi dalam promosi album sambil fokus pada pemulihan cederanya.

Menurut SM Entertainment, walaupun diizinkan untuk bergabung di promosi album “Glitch Mode”, Chenle tidak boleh mengikuti kegiatan yang bakal memperburuk kondisi cedera kakinya.

“Kami meminta pengertian para penggemar atas kesulitan partisipasi Chenle dalam mengikuti koreografi dan kami berjanji akan memberikan yang terbaik bagi pemulihan artis kami dan memastikan Chenle kembali sehat,” kata agensi.

Meskipun, salah satu anggotanya mengalami cedera, NCT Dream dipastikan akan tetap merilis album terbaru mereka “Glitch Mode” sesuai dengan jadwal.

Berita Lainnya