CL Ungkap Arti Setiap Lagu Dalam Album Terbaru "ALPHA"

Kawula Muda, ada lagu yang menjadi favorit CL dalam album terbarunya ini.

CL, musisi Korea Selatan. (TWITTER/SOOMPI)
Sat, 23 Oct 2021

Rapper berbakat sekaligus bintang K-Pop, Lee Chae Rin alias CL, akhirnya merilis album studio debutnya yang diberi judul "ALPHA" pada 20 Oktober 2021.

Kepada Billboard, mantan leader girlgroup K-Pop 2NE1 ini merinci tentang arti semua lagu yang terdapat di album terbarunya itu.

"Itu selalu tentang CL dan Chae Rin, Korea dan Inggris. Saya multikultural, dan saya selalu mewakili itu. Saya pikir itu dimulai dari siapa saya, dan saya berdua (sisi), jadi saya menggabungkan keduanya dan itu menjadi satu hal. Seluruh pesan ALPHA adalah CL dan Chae Rin menemukan keseimbangan.

Dalam menyiapkan solo debutnya, CL harus menempuh jalan panjang. Selama itu, banyak perubahan yang ia alami. Sekarang sebagai artis independen, CL mulai mendapatkan sorotan. Kini, melalui “ALPHA” CL ingin menunjukkan sikap untuk tidak takut dan memilih cinta daripada rasa takut.

Berikut adalah arti setiap lagu bagi CL dalam album debut solonya "ALPHA".

1.SPICY

Bagi CL, SPICY adalah lagu yang sangat spesial. CL ingin memastikan bahwa lagu ini adalah yang pertama diperkenalkan untuk album “ALPHA”.

“Jadi, saya ingin memulai album saya dengan itu. Dan itu istimewa karena John Malkovich, yang saya cintai dan hormati, membuat liriknya. Ketika saya di atas panggung menampilkannya, rasanya seperti dia ada di sana bersama saya, dan dia adalah energi yang sangat besar yang membantu saya membuat album ini. Dan saya selalu suka untuk mewakili ‘my spicy ladies’!” ujar CL.

2. Lover Like Me

CL ternyata sudah lama memiliki lagu ini. Dia memilih untuk mengaransemen ulang, karena menyukai pesan dalam lagu ini. Lover Like Me adalah lagu perpisahan yang bagus dan sangat sesuai dengan “ALPHA”. Lagu ini seakan menandai bahwa era sebelumnya telah berakhir dan kini era “ALPHA” telah dimulai.

3. Chuck

CL sangat suka dengan lagu ini karena memiliki MTV vibes dan mengingatkan masa remajanya. Chuck memiliki arti ganda di Korea. Satu arti adalah "sombong dan palsu" dan satu berarti "banteng." Ini tentang dualitas dan CL sangat menyukainya.

4. Xai

CL juga sangat menyukai lagu ini. Liriknya 100 persen ditulis oleh CL. Lagu ini juga bercerita tentang dua sisi, tentang kehidupannya sendiri dan juga percintaannya.

5. Let It

Bagi CL lagu ini mengingatkannya ketika menghabiskan waktu dengan para member 2NE1.

6. Tie A Cherry

Ini adalah kelahiran Miss Cherry, karakter yang diciptakan dalam proses pembuatan ALPHA. Dia sangat mandiri, menyenangkan, dan santai.

7. Paradise

Lagu ini adalah yang paling spiritual yang dimiliki oleh CL di album ini. CL juga menulis sendiri semua lirik lagunya.

8. My Way

Seperti judulnya, “Ini jalanku, melakukan hal-hal secara mandiri sebagai seniman independen dan melakukan proyek solo,” ujar CL.

9. Siren

Ini tentang emosi yang Anda miliki ketika Anda mencoba yang terbaik dalam suatu hubungan untuk tidak membiarkan api padam, tetapi sinyalnya mati.

10. HWA

Ini adalah lagu pertama yang CL keluarkan sebagai artis independen. Lagu ini memiliki semua esensi K-pop.

11. 5 STAR

Lagu ini bercerita tentang cinta yang menyenangkan, bagaimana seorang ingin merasakan jatuh cinta. 5 STAR adalah sisi Chae Rin yang belum pernah dilihat orang dan dia ingin memperkenalkannya.

Berita Lainnya