Cover Album Mirip Al-Quran, Agensi Grup K-Pop KINGDOM Minta Maaf

checking-cheking ya Kawula Muda kalo mau bikin cover

Album KINGDOM dinilai mirip desain cover Al-Quran (GF Entertainment)
Tue, 26 Sep 2023

Boy group K-Pop KINGDOM di bawah label agensi GF Entertainment membatalkan dan mengubah semua cover album terbaru grup tersebut setelah dinilai mirip dengan desain buku kitab Al-Quran.

Pada awal bulan September ini, KINGDOM dan GF Entertainment menerbitkan preview dari desain cover album terbaru mereka yang berjudul History of Kingdom: Part VII, Jahan, yang sebenarnya sudah bisa di-pre-order sejak 21 September lalu.

Namun, desain cover dari album tersebut yang mirip dengan kitab suci umat Islam, membuat grup tersebut mendapat kritik keras dari berbagai kalangan, Kawula Muda. 

Boy Group K-Pop KINGDOM (Jun Sato/WireImage/NME)

 

Karena kontroversi tersebut, pre-order album ini pun ditunda.

GF Entertainment selaku agensi dari KINGDOM telah meminta maaf kepada publik dan mengumumkan akan ada desain baru dari cover album tersebut sebagai gantinya.

"Sebagai mana kondisi saat ini, kami memutuskan untuk menarik kembali dan akan mendesain ulang seluruh 70.000 kopi yang diproduksi untuk album tersebut," kata GF Entertainment seperti yang dikutip dari The Korea Times. (25/09/2023).

"KINGDOM bertujuan untuk menyebarkan budaya yang berbeda di seluruh dunia melalui K-Pop dan aksi panggung dalam mempromosikan nilai keberagaman. Namun dalam kasus khusus ini, kami akui kurangnya kesadaran dan pengawasan yang membuat kontroversi ini terjadi," tambah keterangan agensi.

"Kami meminta maaf dengan tulus kepada siapa pun yang mungkin terluka dan tersinggung, terutama komunitas Muslim dan berjanji untuk lebih berhati-hati demi mencegah kejadian serupa terjadi di kemudian hari," ujar GF Entertainment meminta maaf.

Album baru KINGDOM History Of Kingdom: Part VII. Jahan sendiri akan diatur ulang dan siap rilis pada 18 Oktober mendatang, Kawula Muda.

Berita Lainnya