Crazy Frog Comeback! Rilis Single “Tricky”, Hasil Mix dari “It’s Tricky” Milik Run-DMC

Kawula Muda, Crazy Frog memberikan warna baru di lagu Run-DMC dengan lirik khasnya.

Karakter dan musisi animasi CGI asal Swedia, Crazy Frog. (INSTAGRAM/CRAZY FROG)
Sat, 11 Dec 2021

Crazy Frog akhirnya kembali! Karakter animasi berupa katak konyol dan menyebalkan itu kini muncul dengan single Tricky, yang merupakan hasil penggabungan antara musik khas Crazy Frog dengan lagu lawas milik Run-DMC berjudul It’s Tricky.

Dikemas ulang dalam musik bernuansa EDM, Crazy Frog memberikan warna baru di lagu Run-DMC dengan lirik khasnya “ring ding ding ding” dan “pam param pam”.

Tricky dirilis bersamaan dengan video musik resmi yang diungah di kanal YouTube Crazy Frog pada Jumat (10/12/2021).

Disutradarai oleh Sigfrid Söderberg dan Andreas Wicklud, klip Tricky menampilkan Crazy Frog yang ingin terbang ke luar angkasa menggunakan layanan SpaceY (pelesetan dari SpaceX). Karena hanya dapat dinikmati oleh orang-orang kaya, amfibi berwarna biru itu berusaha menyelinap agar bisa terbang gratis menggunakan roket milik perusahaan transportasi luar angkasa tersebut.

Crazy Frog awalnya dipasarkan oleh perusahaan nada dering bernama Jamba! pada era 2000-an. Musiknya sukses merajai tren nada dering di telepon seluler saat itu.

Pada 2005, makhluk CGI yang juga dikenal dengan nama The Annoying Thing itu berhasil mengalahkan Coldplay di tangga lagu Inggris lewat single hitnya, Axel F.

Mengingat penurunan tren nada dering pada era sekarang, Crazy Frog kembali muncul untuk menarik pengemar dari platform TikTok.

Wolfgang Boss, presiden A&R di Sony Music, yang memiliki hak atas semua musik Crazy Frog lewat label rekaman Mach 1 miliknya menjelaskan bahwa keputusan untuk menghidupkan kembali karakter tersebut adalah berdasarkan minat penonton di YouTube.

Video resmi Axel F versi Crazy Frog yang diunggah ke YouTube pada Juni 2009 telah ditonton 3,1 miliar kali hingga saat ini. Boss berharap Tricky dapat diterima oleh generasi TikTok, meskipun karakter itu lahir pada era di mana musik tersebar luas lewat tren nada dering.

“Ketika kami memulai (membuat) Crazy Frog, (saat itu) belum ada TikTok, tidak ada (platform) semacam itu,” kata Boss.

“Tapi saat ini, TikTok sangat penting. TikTok pada dasarnya adalah platform nomor satu bagi orang-orang untuk berbagi musik baru dan hal-hal lucu yang berhubungan dengan musik,” lanjutnya.

Tonton video musik terbaru Crazy Frog – Tricky berikut ini:



Berita Lainnya