Daftar Lagu Underrated Ed Sheeran yang Wajib Lo Tau!

Ada lagu favorit lo, Kawula Muda?

Daftar lagu underrated Ed Sheeran (FORBES)
Mon, 12 Feb 2024

Ed Sheeran merupakan salah satu musisi internasional ternama, Kawula Muda.

Ed jadi salah satu penulis lagu yang cukup hebat saat ini. Lirik yang rumit dan sangat mempengaruhi, sementara musikalitasnya berkisar dari irama yang terinspirasi hip-hop hingga riff gitar ala Bob Dylan, cukup menggambarkan bagaimana kualitas musik seorang Ed Sheeran.

Banyak lagu dari Ed Sheeran yang cukup familiar dan populer, sebut saja lagu “Perfect’” “Shape of You,” “Photograph,” yang paling tidak pernah lo dengerin sekali.

Tapi gak sedikit juga lagu Ed yang kurang lampu sorot, tetapi secara lirik dan kualitas musiknya gak kalah dari lagu-lagu populer Ed Sheeran yang lainnya.

Berikut Prambors rangkum lagu-lagu underrated Ed Sheeran:

“Autumn Leaves”


Lagu “Autumn Leaves” merupakan lagu yang muncul di edisi deluxe album + (Plus). Lagu seperti “Autumn Leaves” jadi salah satu ciri khas lagu balad lembut bikinan Ed Sheeran.

Seperti yang kita tahu, Ed memang dikenal dengan lagu-lagu balad lembutnya, yang barangkali membuat namanya sebesar saat ini.

Mendengarkan lagu ini, lo bisa meresapi kesedihan yang disampaikan Ed melalui melalui petikan gitar lembut, serta lirik lagu yang bisa menghipnotis lo.

Lagu ini mengeksplorasi tema kehilangan, kerinduan, dan sifat cepat berlalu dari waktu dan hubungan. Sedangkan liriknya membangkitkan rasa melankolis dan nostalgia, merefleksikan masa lalu dan berlalunya waktu yang tak terelakkan.

“Wake Me Up”


Satu lagi daftar lagu underrated Ed Sheeran di album + (Plus), kali ini lo harus tau bahwa Ed Sheeran punya lagu yang punya daya magis di lagu “Wake Me Up”.

Lirik "And you will never know just how beautiful you are to me, But maybe I'm just in love when you wake me up," bisa jadi bukti betapa magisnya lagu ini.

Suara khas Ed Sheeran dengan lantunan denting piano yang lembut di lagu ini, sangat cocok untuk didengarkan sebelum tidur.

Lagu “Wake Me Up” sendiri bercerita tentang perasaan murni jatuh cinta dengan seseorang, dari mulai bangun di pagi, serta membicarakan hal-hal kecil yang membuat suatu hubungan berhasil seperti menonton DVD Shrek dua belas kali dan bermain video game dengan pasangan.

“Shirtsleeves”


Secara musikal, lagu “Shirtsleeves” mungkin berbeda dari dua lagu yang sudah disebutkan di atas.

Lagu ini memiliki beat sedang dengan suara tabuhan drum yang konsisten, menambah kesan menenangkan sepanjang lagu.

Tapi lo jangan terbuai dengan beat di lagu ini, Kawula Muda, karena sejatinya lagu ini merupakan lagu yang penuh kesedihan dan rasa sakit.

Lirik "When salted tears won't dry, I'll wipe my shirtsleeves under your eyes," begitu jelas menggambarkan betapa pedihnya menjalani hubungan yang penuh gejolak dan tantangan ini.

Secara keseluruhan, "Shirtsleeves" menggali kompleksitas romansa beracun, menyoroti rasa sakit, kesusahan, dan konflik internal yang dialami oleh seseorang. Lagu ini merangkum kerinduan untuk lepas dari kekacauan sekaligus bergulat dengan keterikatan emosional yang mendalam dengan pasangan.

“Sunburn”


Lagu balad lembut memang jadi identitas seorang Ed Sheeran.

Secara musikal, lagu “Sunburn” memang terdengar sederhana, tetapi kehebatan lagu ini justru tercipta hanya dengan petikan gitar dan sebuah lirik yang cukup dalam.

Lagu "Sunburn" mengajak lo untuk menyelami dampak emosional dari putusnya hubungan, menyoroti perasaan yang masih ada dan pertanyaan tak terjawab yang mungkin menyertai berakhirnya cinta.

Lagu ini menggambarkan kerinduan terhadap seseorang yang dulunya penting, sekaligus mengakui perlunya pertumbuhan dan perlindungan diri.

“Penguin”


Ed Sheeran mempunyai kemampuan untuk membuat hal-hal yang paling biasa jadi terdengar luar biasa.

Ed membingkai keterbatasan manusia sebagai sesuatu untuk menemukan kenyamanan dan cinta sebagai hal yang sangat tidak sempurna di jalur ini.

Lagu "Penguins" adalah lagu cinta yang menceritakan tentang dua orang yang berada di tempat dalam kehidupan di mana mereka belum tentu cocok dengan orang-orang di sekitar mereka, tetapi berhasil menemukan pelipur lara dan kenyamanan satu sama lain.

Lagu tersebut sebuah hubungan dengan seekor penguin di atas es, yang melambangkan bagaimana mereka keluar dari tempatnya dan berjuang melawan rintangan, namun tetap berusaha untuk mencoba.

Lirik pada lagu ini menekankan bahwa meskipun mereka melakukan kesalahan dan menghadapi kesulitan, mereka akan selalu menemukan satu sama lain dan memastikan mereka berdua sembuh dan tetap bersama.


Demikian daftar lagu underrated Ed Sheeran yang Prambors rangkum, Kawula Muda

By the way, Ed Sheeran sebentar lagi akan melaksanakan konser di Jakarta pada 2 Maret 2024, Kawula Muda. Konser yang merupakan rangkaian +-=÷x Tour atau Mathematics Tour tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bukan Prambors namanya kalo gak bagi-bagi tiket konser. Kali ini Prambors bakal bagiin tiket konser Ed Sheeran setiap jam di setiap harinya!

Langsung aja klik link ini.

Berita Lainnya