Konser Ed Sheeran di Malaysia Didesak untuk Dibatalkan, ini Alasannya!

Ed Sheeran juga bakal mampir ke Indonesia lho, Kawula Muda

Konser Ed Sheeran di Malaysia didesak untuk dibatalkan (Instagram/teddysphotos)
Sun, 04 Feb 2024

Konser Ed Sheeran di Malaysia akhir bulan ini terancam batal, Kawula Muda.

Konser yang akan berlangsung di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur pada 24 Februari mendapat tentangan dari Partai Islam Se-Malaysia (PAS).

Ketua Fraksi Ulama PAS, yakni Ahmad Yahaya yang meminta pemerintah Malaysia untuk membatalkan konser itu karena dekat dengan bulan Ramadan yang jatuh pada 12 Maret.

"(Pemerintah harus) mengambil sikap tegas dengan membatalkan konser artis barat ketika umat Islam akan menyambut Ramadhan," kata Ahmad Yahaya, melansir Channel News Asia, Sabtu, 3 Februari.

Selain itu, Yahaya juga menuding Ed Sheeran mempunyai rekam jejak mendukung gerakan LGBT yang bertentangan dengan Malaysia.

"Yang lebih miris lagi, artis yang diundang memiliki latar belakang mendukung ideologi LGBT yang ditolak mentah-mentah oleh Malaysia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Fraksi Ulama PAS juga berulang kali menegaskan bahwa artis-artis Barat yang pro-LGBT tidak boleh diizinkan tampil di Malaysia.

Desakan pembatalan konser di Malaysia bukan baru kali ini terjadi, Kawula Muda.

Ed Sheeran: +-=:x Tour (Instagram/teddysphotos)

Pada tahun 2023 lalu, PAS juga mendesak agar konser Coldplay di Kuala Lumpur dibatalkan.

Desakan tersebut disampaikan karena Coldplay dianggap bertentangan dengan nilai-nilai di Malaysia. Namun, seperti yang kita tau, konser itu akhirnya tetap berjalan sesuai rencana.

Sementara itu, Ed Sheeran juga akan menggelar konsernya di Indonesia, Kawula Muda.

Konser yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu merupakan bagian dari tur terbaru sang solois bertajuk Ed Sheeran: +-=÷x Tour.

Konser Ed Sheeran di Jakarta, akan dilaksanakan pada 2 Maret 2024.

Kunjungannya ke Indonesia mendatang menjadi rangkaian tur Asia yang pertamanya sejak 2019. +-=÷x atau Mathematics Tour pun dilakukan setelah Ed Sheeran merilis dua album, yakni - (subtract) dan Autumn Variations.

Ngomongin soal konser Ed Sheeran di Jakarta, Prambors bakalan bagi-bagi tiketnya gratis lho Kawula Muda.

Pantengin terus sosial media Prambors biar lo gak ketinggalan informasinya!

Berita Lainnya