Daftar Rilisan Lagu dan Album Terbaru, Ada Kaleb J sampai Blink-182

Kawula Muda suka rilisan baru yang mana nih?

Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)
Sat, 15 Oct 2022

Seperti biasa nih Kawula Muda, Prambors kembali merangkum daftar rilisan terbaru lagu dan album musik, mulai dari musisi lokal hingga mancanegara. Berikut daftar lagu dan album terbaru yang direkomendasikan oleh Prambors buat masuk daftar playlist lo.

Kaleb J - To The Moon and Back

Setelah merilis memberikan sedikit bocoran lagu terbaru berupa teaser di akun sosial medianya, kini Kaleb J telah resmi merilis single yang berjudul ‘To The Moon and Back’ tersebut. “Akhirnya! Aku merasa senang dan excited banget untuk bisa merilis lagu baru,” ungkap Kaleb.

Single Kaleb yang satu ini merupakan salah satu karya Kaleb yang ditunggu-tunggu. ‘To The Moon and Back’ adalah single solo pertama Kaleb J yang dirilis tahun ini, selepas single kolaborasinya bersama PJ Morton berjudul ‘Please Don’t Walk Away’ yang dirilis beberapa waktu lalu.

Kaleb J terbilang sukses menyajikan lagu ini sebagai kejutan yang cukup manis, lewat beat yang catchy, serta selipan lirik bahasa Indonesia dalam lagu ini menambah kesan manis.



Lalahuta ft Tuantigabelas - Selamat Pagi (Hey World)

Lalahuta kembali merilis sebuah karya baru, kali ini mereka mengajak rapper kelas wahid dalam diri Tuantigabelas.

Single bertajuk ‘Selamat Pagi (Hey World)’ menambah warna baru dalam musik Lalahuta. Kombinasi pop fusion dan jazz, serta menambahkan unsur hiphop menambah kesan unik dalam lagu ini.

“Kami berharap dengan adanya lagu ini, orang-orang dapat selalu bersyukur karena mereka masih dapat merasakan hari yang baru, sekaligus dapat memberikan mereka semangat untuk menjalani hari tersebut,” harap Lalahuta.



Khalid - Satellite

Khalid memulai langkah awalnya dengan merilis sebuah lagu sebelum perilisan albumnya nanti. Lagu yang berjudul ‘Satellite’ ini menceritakan sebuah kisah romantis dengan tema antariksa atau luar angkasa.

Satellite berkisah tentang seseorang yang sedang merasakan jatuh cinta, seperti layaknya sebuah satelit, kita bisa mengikuti dan mendeteksi keberadaan orang-orang yang kita cintai.


Maneskin - THE LONELIEST

Band asal Italia, Maneskin baru saja merilis sebuah single bertajuk ‘THE LONELIEST’. Maneskin mencoba formula baru dengan merilis lagu dengan nuansa balada yang cukup lembut.

“Kami sangat senang Anda semua akhirnya mendengar 'The Loneliest', Lagu ini sangat berarti bagi saya, ini adalah lagu pribadi tetapi saya harap Anda semua dapat menghubungkannya dengan cara Anda sendiri. Kami memainkan pertunjukan kejutan kecil di London tadi malam dan menampilkan 'The Loneliest' secara langsung untuk pertama kalinya dan reaksi Anda sangat berarti bagi kami! Kami mengalami tahun angin puyuh tur dunia, bertemu penggemar di pertunjukan dan festival di seluruh dunia, dari Jepang ke Amerika ke Eropa dan seterusnya, dan kami tidak sabar untuk terus tur dan merilis lebih banyak musik ke tahun 2023!" kata vokalis Måneskin Damiano David dalam sebuah pernyataan.


Alok, Sigala, Ellie Goulding - All By Myself

Kolaborasi mengejutkan terjadi antara Alok, Sigala dan Ellie Goulding. Lagu ‘All By Myself’ dibawakan ketiganya dengan format dance pop.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa untuk bekerja dengan Alok dan Sigala di trek baru ini – mereka berdua adalah seniman yang unik dan luar biasa dan berkumpul bersama adalah hal yang menyenangkan. Saya harap lagu ini memberi orang-orang cinta diri dan kekuatan yang saya rasakan saat menulisnya. Kita perlu memastikan bahwa kita mencintai dan menjaga diri kita sendiri sehingga kita dapat menerima hal yang sama dari orang-orang di sekitar kita.” ucap  Ellie Goulding, seperti dilansir dari The Nocturnal Times.


Dikta Wicaksono - Sendiri (EP)

Nama Dikta barangkali sudah lebih dikenal masyarakat Indonesia lewat proyek Yovie and Nuno. Dikta yang baru saja memutuskan keluar dari Yovie and Nuno kini memilih jalan bersolo karier.

Babak barunya sebagai penyanyi solo dimulai lewat debut EP dengan judul Sendiri. Mini album ini merupakan perkenalan ulang, secara garis besar menjelaskan siapa dirinya dan bagaimana ia dibentuk lewat serangkaian proses yang disebut tadi.

“Saya besar di musik. Dari kecil, lingkungannya sudah musik. Besar dan tumbuh di kalangan musisi membuat kebutuhan akan hal itu begitu besar. Dan akhirnya, nggak punya alasan untuk berhenti main musik, karena memang nggak perlu juga. Saya bisa bilang, passion saya ada di musik,” ucap Dikta.

EP Sendiri milik Dikta berisikan 6 lagu yang cukup kental dengan nuansa retro, menariknya keenam lagu dalam mini album tersebut berisikan lagu dengan berbagai macam genre, seperti blues, pop, jazz dll.

Blink-182 - EDGING

Blink-182, band punk yang baru saja reuni ini langsung menggebrak dengan single terbarunya yang berjudul ‘EDGING’. Masih kental dengan nuansa punk, kita juga kembali diperdengarkan suara Tom DeLonge di lagu terbaru Blink-182.

Blink-182 juga tengah menggarap sebuah album yang rencananya akan dirilis tahun depan, selain itu trio punk ini juga sedang merencanakan tur di beberapa negara.


The 1975 - Being Funny In A Foreign Language (Album)

Setelah terakhir kali merilis album sekitar dua tahun yang lalu, The 1975 kembali merilis album berjudul ‘Being Funny In A Foreign Language’ seakan membayar kerinduan penggemar akan karya-karya terbaru dari The 1975.

Band yang beranggotakan Matty Healy, Ross, Daniel, dan Adam ini seperti berambisi dalam mengerjakan album ‘Being Funny In A Foreign Language’. Lagu-lagu dalam album terbarunya ini kaya akan notes musik dari  tahun 80-an dan hook yang apik membuat album Being Funny In A Foreign Language jadi salah satu album The 1975 yang layak untuk didengarkan.


David Bayu - Di Dalam Jiwa (Album)

Bubarnya Naif membuat banyak penggemar terpukul, terlebih saat festival-festival musik di Indonesia sudah mulai kembali, absennya nama Naif dalam line up festival terasa ada yang hilang.

Beruntungnya mantan vokalis Naif, David Bayu baru-baru ini mengeluarkan single terbaru berjudul ‘Di Dalam Jiwa’. David bahkan hadir pada perhelatan Synchronize Festival minggu lalu.

Album debut solo David nyatanya diapresiasi oleh banyak orang, lagu-lagu dalam album Di Dalam Jiwa rupanya masih kental akan nuansa David Bayu di Naif, lagu dengan melodi manis, lirik apa adanya, serta vokal yang menghangatkan hati masih menjadi materi yang kuat di karya perdana David Bayu sebagai solois.

Album Di Dalam Jiwa berisikan delapan lagu, dan bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik.

Berita Lainnya