Lagu dan Album Rilisan Terbaru Minggu Ini, Ada Vierratale dan Charlie Puth

Ada musisi favorit lo gak, Kawula Muda?

Ilustrasi musik (UNSPLASH/Namroud Gorguid)
Sat, 08 Oct 2022

Setiap minggunya, Prambors merangkum rilisan lagu terbaru dari berbagai musisi, mulai dari lokal hingga internasional. Berikut beberapa rilisan album, cover, hingga lagu terbaru rekomendasi Prambors yang menarik untuk masuk ke playlist Kawula Muda!

Charlie Puth - album CHARLIE

Produser, penyanyi, dan penulis lagu populer Charlie Puth baru saja merilis album studio ketiganya. Berjudul CHARLIE, album tersebut akan menggali kepribadian Charlie dengan lebih dalam.

“Untuk waktu yang lama, saya mencoba menjadi 'pria keren', tetapi itu adalah kaca berkabut di depan dunia. Sekarang, kacanya pecah. Tidak ada jendela. Kalian bisa langsung masuk,” tutur Charlie terkait album tersebut. 


Ia memang disebut akan memperlihatkan kerapuhan, kepercayaan diri, hingga selera humor yang sebelumnya tidak pernah ia tunjukkan ke dunia lewat album terbaru CHARLIE. 

“Ini adalah utuh kepribadian saya. Album ini akhirnya menjadi karya paling pribadi. Ini seperti suara yang berubah menjadi makhluk fisik,” lanjut Charlie

Vierratale - “Semua Tentangmu”

Telah dirilis pada 2011 lalu, Vierratale akan merilis karya terbaru “Semua Tentangmu (Orchestral Version)“! Bedanya, Vierratale menjanjikan akan adanya perluasan makna dari karya terbaru tersebut. 

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gua. Tapi waktu sekarang gua bedah lagi, ternyata lagu ini nggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta.” Jelas Raka, selaku penulis lirik lagu tersebut.


Lebih lanjut, Vierratale berkolaborasi dengan Muira Film juga memproduksi video musik single terbaru ini. Dengan konser yang matang, video tersebut menunjukkan aksi panggung balet dari sang vokalis, Widi. Penasaran? Langsung tonton videonya saja ya, Kawula Muda! 

Seungkwan Seventeen - cover “As It Was” Harry Styles

Alih-alih merilis lagu baru, Seungkwan kini mencoba mengeksplorasi dunia musik dengan merilis Spotify Single cover. Memilih lagu “As It Was” milik Harry Styles, ia mengatakan lagu tersebut merupakan lagu yang kerap ia dengan beberapa bulan terakhir. 


”Ada CARAT yang menyukai dan menantikan versi cover dari saya untuk lagu-lagu pop. Ketika membuat cover lagu, aku suka menantang diri sendiri dengan lagu yang berbeda dari genre dan gaya yang biasanya saya bawakan sebagai seorang artis,” tutur Seungkwan terkait alasannya memilih lagu tersebut. 

Ia pun mengharapkan para penggemar dapat menyukai “As It Was” yang diberi sentuhan musik pribadinya. 

Sebelumnya, Seungkwan juga tampil dalam film spesial K-Pop ON! Trak. Lewat tayangan tersebut, Seungkwan juga membicarakan lebih lanjut terkait sisi musikalitasnya, menarik banget ya, Kawula Muda! 

Dayglow - album People In Motion

Penyanyi, penulis, dan produser lagu asal Amerika Serikat, Day Glow, baru saja merilis album terbaru People In Motion. 

Lagu tersebut pun membagikan keinginannya untuk menjauhi drama dan konflik. Lewat album People In Motion, Dayglow juga berambisi untuk membagikan sesuatu yang ia cintai. 


Musisi ini pun mencoba mengeksplorasi musik funky khas dansa hingga dream-pop. Lewat beragam pilihan tersebut, ia seolah membebaskan pendengar untuk memilih lagu apa yang paling disukai. 

“Aku membuat musik karena aku suka melakukannya. Aku sangat suka proses merekam dan memproduseri musik,” ujar musisi tersebut terkait album terbarunya. 

Sebelumnya, single pertama People In Motion, “Then It All Goes Away” juga terpilih sebagai lagu tema kompetisi Prambors, loh Kawula Muda! Bertajuk Mangkal On Skul: Battle of Putih Abu-Abu, lagu ini dinilai mampu meningkatkan semangat kompetisi antar peserta SMA se-Indonesia! 

Berita Lainnya