Dancer Boyband Mirror Tertimpa LED Raksasa, Ini 5 Kecelakaan Mengerikan di Panggung Konser

Kawula Muda, selain boyband Mirror sejumlah kecelakaan di atas panggung juga dialami musisi lain.

Sebuah kecelakaan terjadi di atas panggung konser boyband asal Hongkong, Mirror. (TWITTER)
Sun, 31 Jul 2022

Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di konser boyband asal Hongkong bernama Mirror. Dua dancer yang menemani mereka di atas panggung hampir tewas karena tertimpa sebuah LED berukuran raksasa.

Kejadian tragis itu sempat viral di media sosial, setelah video rekamannya tersebar luas. Dari video tersebut terlihat pada awalnya konser berjalan seperti biasa. 

Namun, tiba-tiba saja satu LED raksasa yang berada di atas panggung terjatuh dan menimpa satu dancer yang berada tepat di bawahnya.

Melihat kejadian tersebut dancer lain pun segera menghentikan aksi panggung mereka dan menolong rekannya yang terluka. Sayangnya, belum sempat menolong, LED tersebut kembali terjatuh dan menimpa dancer lainnya.

Melansir dari Insertlive, salah satu dancer dikabarkan mengalami cedera pada bagian leher dan menjalani perawatan intensif. Dancer yang diketahui bernama Mo Lee Kai Yin itu dilaporkan telah menjalani operasi pada bagian tulang belakang.

Sementara itu, dancer lainnya yang bernama Chang Tsz Fung dalam kondisi stabil dan sudah bisa pulang dari rumah sakit.

Kecelakaan di panggung konser memang kerap terjadi. Ini bukanlah kejadian untuk pertama kalinya. Berikut ini adalah 5 kecelakaan mengerikan di atas panggung konser yang pernah terjadi, seperti yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Tertimpa tabung gas

Kejadian ini pernah dialami oleh frontmant band rock Slipknot, Corey Taylor saat manggung di Finlandia pada Maret 2020. Saat itu sebuah tabung gas oksigen jatuh tepat mengenai kakinya. Corey sempat mengungkap akibat kejadian itu kakinya mengalami patah tulang.

2. Tertimpa properti panggung

Pada 2017 lalu, Marilyn Manson sempat mengalami kecelakaan mengerikan di atas panggung. Saat itu, sebuah properti panggung yang berbentuk dua buah pistol besar jatuh menimpa dirinya. Usai kejadian tersebut ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter mengungkap tulang kaki kanannya remuk akibat kejadian itu.

3. Terkena pemancar petasan

Kecelakaan panggung ini dialami oleh salah satu personel 5 Second of Summer, Michael Clifford. Saat tampil di Wembley Arena, London, Inggris pada Juni 2015, Michael yang sedang menggeber gitarnya, berjalan ke dekat pemancar petasan yang berada di panggung.

Tanpa disangka, api langsung menyambar rambut hitam sang gitaris dan terlihat asap kecil mengepul dari kepalanya. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

4. Panggung roboh

Kecelakaan ini pernah dialami oleh Radiohead di salah satu konsernya yang berlangsung di Downsveiw Park, Toronto, pada 2012 lalu. Panggung yang akan digunakan oleh Radiohead tiba-tiba saja roboh sebelum mereka tampil. Walaupun para personel Radiohead tidak terluka, tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka sedangkan satu orang tewas.

5. Malfungsi properti

Kecelakaan mengerikan pernah dialami oleh Alice Cooper di salah satu aksi panggungnya. Bahkan ia diketahui hampir tewas di konsernya sendiri akibat aksi panggung yang ia rancang sebelumnya. Saat itu, Alice merencanakan sebuah aksi panggung di mana dia pura-pura gantung diri. Namun, saat menampilkan aksinya itu properti yang digunakan mengalami malfungsi dan membuatnya langsung hilang kesadaran.

Wah, benar-benar kecelakaan panggung yang sangat mengerikan ya, Kawula Muda!  

Berita Lainnya