7 Artis Korea yang Tembus Hollywood, Ada Jennie BLACKPINK dan Park Seo Joon, Bagian 1

Kawula Muda, ada yang baru melakukan debut di Hollywood!

Jennie BLACKPINK dan Park Seo Joon, artis Korea yang berhasil tembus Hollywood. (TWITTER)
Fri, 29 Jul 2022


Gelombang Korea atau Hallyu telah menyebar secara global. Di dunia akting, keberhasilan film Parasite dan serial drama Squid Game, telah membuat fenomena Hallyu makin meluas hingga mancanegara, termasuk Hollywood.

Fenomena ini telah membuka jalan bagi para bintang Korea untuk bisa menaklukkan kiblat perfilman dunia yaitu Hollywood. Mulai dari Jennie BLACKPINK yang bermain dalam film arahan The Weeknd, hingga Park Seo Joon yang bergabung dengan MCU, berikut adalah 7 artis Korea yang berhasil menembus Hollywood!

1. Jennie BLACKPINK

Penampilan Jennie BLACKPINK untuk serial HBO "The Idol". (SOOMPI)

 

Jennie menjadi member BLACKPINK berikutnya yang mencoba merambah ke dunia seni peran setelah Jisoo. Enggak tanggung-tanggung, untuk debut aktingnya, Jennie langsung beradu akting dengan putri Johnny Depp, Lily-Rose Depp dalam film berjudul The Idol.

Bahkan film yang diarahkan dan turut diperankan oleh The Weeknd itu langsung menjadi sorotan pencinta film setelah trailer resminya dirilis beberapa waktu lalu.

Walaupun belum diungkap detail apa peran Jennie BLACKPINK dalam film tersebut, namun mantan kekasih G-Dragon ini sempat mengungkapkan rasa bahagianya dalam bergabung dalam film produksi Sam Levinson yang pernah mengarahkan Euphoria.

“Segera setelah saya membaca skenarionya, saya pikir ceritanya sangat menarik dan saya ingin menjadi bagian darinya. Saya senang dan saya akan melakukan yang terbaik, jadi saya berharap semua orang akan mendengarkan dengan hangat,” kata Jennie seperti yang dilansir dari AllKpop.

2. Park Seo Joon

Park Seo Joon, aktor Korea Selatan. (INSTAGRAM/bn_sj2013)

 

Sejak tahun lalu, debut Park Seo Joon di Hollywood sudah sangat dinanti oleh para penggemarnya. Saat itu, aktor Korea ini telah dikonfirmasi akan bergabung dengan salah satu film sekuel Captain Marvel yang berjudul The Marvels. Dalam film tersebut Park Seo Joon akan beradu peran dengan Brie Larson dan juga Zawe Ashton.

Walaupun hingga kini peran Park Seo Joon dalam film tersebut belum diungkap, banyak penggemar Marvel berspekulasi bahwa aktor yang sempat tampil sebagai cameo di Parasite itu mungkin akan memerankan pahlawan remaja keturunan Korea-Amerika bernama Amadeus Cho, putra dari Dr Helen Cho. Namun spekulasi ini sempat dibantah oleh Screen Rant.

3. Jung Ho Yeon 

Model dan aktris Korea Selatan, Jung Ho Yeon. (TWITTER)

 

Setelah debutnya yang luar biasa di Squid Game, Jung Ho Yeon langsung menarik perhatian Hollywood. Aktris yang mengawali kariernya sebagai model pada umur 16 tahun ini langsung muncul sebagai bintang video musik The Weeknd yang berjudul Out of Time.

Model yang menjadi brand ambassador Louis Vuitton, Calvin Klein, dan Chanel ini juga mendapatkan tawaran untuk membintangi film A24 yang akan datang, The Governesses. Film tersebut juga dibintangi oleh Lily-Rose Depp.

Menurut laporan dari Deadline, Jung Ho Yeon akan memerankan salah satu dari tiga pengasuh muda pemberontak ke sebuah petualangan sensual.

4. Yoo Teo

Yoo Teo, aktor Korea yang berhasil menembus Hollywood. (INSTAGRAM YOO TEO)

 

Aktor Yoo Teo mendapatkan peran utama dalam film A24 berjudul Past Lives. Film ini akan menceritakan kisah cinta seorang pria dan Wanita yang bertemu di Korea Selatan ketika mereka masih muda dan Bersatu Kembali setelah menjadi dewasa.

Meskipun ini menandai debut Yoo Teo di Hollywood, dia telah muncul di berbagai proyek global. Dia pernah membintangi film Rusia berjudul Leto (2018) dan telah muncul di film Vietnam berjudul Bitcoin Heist (2016), serta drama Thailand The Moment (2017).

Kawula Muda, masih ada artis Korea lainnya yang berhasil menembus Hollywood, lanjut ke bagian 2 ya!

Berita Lainnya