Debut Go International, Afgan Rilis Single “Say I’m Sorry”

Hai Kawula Muda, satu lagi penyanyi Indonesia yang go international.

Penyanyi asal Indonesia, Afgan Syahreza. (INSTAGRAM/AFGAN)
Sat, 06 Feb 2021

Solois asal Indonesia, Afgan, baru saja merilis single terbarunya berjudul Say Im Sorry, yang sekaligus menjadi debut go international-nya sejak bergabung dengan label rekaman raksasa asal Amerika, EMPIRE.

EMPIRE merupakan label yang pernah menaungi musisi top dunia, seperti Iggy Azalea, Snoop Dogg, Adam Lambert, Tyga, Robin Thicke, hingga Busta Rhymes.

Say Im Sorry berkisah tentang sebuah penyesalan. Lagu ini juga menggambarkan bahwa waktu tak akan bisa diulang, dan akhirnya hanya bisa mengingat kenangan akan rasa yang pernah ada.

“Aku berharap, saat orang-orang mendengarkan lagu ini, kesedihan dan rasa sakit akan membuat kita belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. Penyesalan itu ada untuk memberi kita pelajaran, agar kita tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan,” kata Afgan.

Mengusung slow burning R&B dengan sentuhan modern yang didominasi synthesizer, Say Im Sorry berpadu apik dengan suara khas pemilik nama lengkap Afgan Syahreza ini.

Afgan rilis single "Say I'm Sorry". (INSTAGRAM/AFGAN)

 

Say Im Sorry diproduseri oleh Tha Aristocrats (produser Chris Brown, EXO, BoA) dan ditulisoleh Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson, serta Yusuke Sato.

Afgan merekam Say Im Sorry di studio EMPIRE, Amerika Serikat. Banyak hal baru yang ia rasakan, mulai dari beradaptasi dengan lingkungan kerja baru hingga belajar banyak hal secara professional.

“Banyak hal menginspirasi saya. EMPIRE mengerti apa yang saya inginkan dan mereka membantu saya untuk beradaptasi. Saya merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan EMPIRE dan saya tidak sabar untuk menampilkan lagu-lagu baru saya,” kata Afgan tentang label yang juga menaungi rapper Ramenvrl tersebut.

Tak ketinggalan, lewat akun Instagram pribadinya, Afgan menuliskan harapan akan lagu barunya ini.

“#SayImSorry akhirnya tersedia di semua platform! sangat berharap lagu ini beresonansi dengan kalian semua & ini hanyalah permulaan, kami akan mendapatkan lebih banyak lagi untuk kalian,” tulis Afgan.

Pelantun Sadis ini telah 13 tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air. Lewat debutnya ini, Afgan membuktikan bahwa ia siap menghadapi tantangan baru dan memperkenalkan diri kepada dunia.

Berita Lainnya