Deretan Fakta Lagu Hits BLACKPINK, Gerakan 'Ddu Du Ddu Du' Dibuat secara Tiba-tiba!

Lagu apa yang jadi favorit lo dari BLACKPINK?

Girlgroup K-Pop, BLACKPINK. (TWITTER)
Mon, 08 Aug 2022


BLACKPINK lagi mengadakan anniversary-nya hari ini, Senin (08/08/2022). Keempat member-nya, Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo membagikan foto-foto lama mereka di akun Instagram-nya.

Dalam 6 tahun ini, BLACKPINK telah sukses membawa lagu-lagunya hingga hit di berbagai dunia. Hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang mereka dapat, musik yang berhasil duduk di tangga lagu, dan lain-lain.

BLACKPINK (INSTAGRAM/lalalisa_m)

Tapi, Kawula Muda tahu enggak sih di balik fakta-fakta lagu BLAKCKPINK yang hits itu? Simak rangkuman Prambors di bawah ini, ya:

1. Love Sick Girl

Lo sudah lihat video klip lagu 'Love Sick Girl' belum? Kalau sudah, ada scene yang memperlihatkan masing-masing anggota personel dan Jisoo yang duduk di sebuah reruntuhan tembok dengan beberapa tulisan di tubuhnya.

Ternyata, tulisan yang berada di tubuh Jisoo itu adalah 7 dosa mematikan yang diyakini oleh pengikut agama Kristen, di antaranya adalah Lust (nafsu), Glutottony (rakus), Greed (serakah), Sloth (malas), Wrath (amarah), Envy (cemburu), dan Pride (rasa bangga).

2. Kill This Love

Pada lagu 'Kill This Love' di 2019 lalu, hanya beberapa jam sejak perilisan, BLACKPINK telah memecahkan rekor terbaru dengan mengumpulkan 10 juta penonton dalam waktu 4 jam 13 menit, Wow!

Bahkan, perolehan ini menggeser musik video lagu 'Idol' punya BTS. Boy group tersebut mendapatkan 10 juta penonton tercepat dalam waktu 4 jam 16 menit di saat perilisannya pada 2018.

3. Ddu Du Ddu Du

Kawula Muda tahu enggak, ternyata, gaya ikonis 'menembak' di gerakan 'Ddu du Ddu Du' bukanlah koreografi aslinya, loh.

Hal itu diungkapkan oleh Jisoo dan kawan-kawan saat rayakan anniversary mereka ke-5 lewat live streaming.

"Aku ingat ketika koreografi 'Ddu Du Ddu Du' bukanlah gerakan pistol. Sebelum koreografi terakhir keluar, dulu seperti ini," kata Jennie sambil memperagakan gerakan telapak tangan yang mengarah ke atas dan ke bawah sambil menggerakkannya ke kiri dan ke kanan.

Para member lain juga bilang bahwa merekalah yang mengubah ini menjadi gerakan menembak senjata tepat pada syuting video musik.

Selain itu, Jisoo mengungkapkan kalau BLACKPINK tetap menggunakan koreografi asli karena takut menimbulkan masalah usai mengubah gerakan.

Tapi, jadi ikonis banget ya gerakan 'menembak' di lagu 'Ddu Du Ddu Du'.

4. How You Like That

Kemegahan tampilan video klip ‘How You Like That‘ yang tidak mengandalkan green screen, mengeluarkan dana yang cukup fantastis, Kawula Muda.

Pasalnya video klip menyuguhkan beragam latar berbeda ditambah outfit dan hair style para member yang berbeda-beda.

Salah satu setting yang menarik adalah setting dengan suasana tropis hutan buatan yang dipenuhi pepohonan dan tumbuhan hijau yang bagus banget!

Berita Lainnya