Djakarta Warehouse Project 2022: Tempat Pesta Penggemar EDM Mancanegara

Masih pengen joget aja nih rasanya~

Garuda at Djakarta Warehouse Project 2019 (RUKES)
Tue, 13 Dec 2022

Djakarta Warehouse Project (DWP) 2022 telah memeriahkan Jakarta pada 9-11 Desember 2022 dengan membawa musisi EDM ternama secara offline di Jiexpo Kemayoran.

Salah satu festival musik elektronik terbesar di Asia ini telah mendatangkan lebih 40 DJ dalam dan luar negeri seperti Cederic Gervais, Armin Van Buuren, Hardwell, DJ Snake, Yellow Claw, Martin Garrix sampai Zedd yang tampil all out mengobati rindu dari penggemar mereka masing-masing.

Enggak lupa juga dengan nama-nama DJ dalam negeri yang telah mendunia seperti Weird Genius dan Dipha Barus turut menyajikan musik pengantar pesta andalan mereka.

Setiap tahunnya, Djakarta Warehouse Project berhasil membuat turis internasional melirik sampai sengaja terbang jauh untuk berpesta di Indonesia. Ribuan penonton berpesta dan tercatat kurang lebih 38 negara ikut memeriahkan DWP 2022.

Berbagai bendera dibawa para turis untuk menandakan asal negara mereka masing-masing. Namun, bukan berarti berkubu, banyak turis mancanegara yang sengaja berkumpul dengan penonton lokal atau pendatang dari negara lain untuk menikmati festival bersama.

Walau terkendala bahasa, mereka menilai itu bukanlah masalah besar karena mereka bisa berkomunikasi lewat musik. 

Di DWP 2022, semua membaur, seluruh sudut Jiexpo bernyanyi dan saling bersahutan dengan senang. Seperti Penonton Belanda dan Jepang dengan kompak menyanyikan lagu "abcdefu" milik Gayle yang di-remix oleh duo DJ asal Australia, Nervo. Setelah lagu selesai, keduanya berjabat tangan riang. 

Penonton di Djakarta Warehouse Project 2022 (Prambors/Diffa Zahra)

 

Sama halnya dengan Ali asal Pakistan dan temannya dari Malaysia yang datang pada hari ketiga untuk melihat DJ idola mereka, Martin Garrix. Uniknya, mereka membawa bendera Palestina, nih, Kawula Muda. 

"Iya aku ketemu banyak (turis lain) dan bertemu beberapa orang Malaysia juga," ungkapnya.

Di samping hiburan dari para DJ, berbagai area seru juga tersedia di sana tak lupa dekorasi menarik menambah kesan bold glamour untuk berpesta hingga larut malam, sangat mendukung style para pengunjung yang tampil totalitas dengan segala riasan wajah sampai kaki yang 'menyala'.

Led Neon Light Box at Djakarta Warehouse Project 2022 (Prambors/Diffa Zahra)

 

Rasa lelah berpesta selama tiga hari sampai larut malam terbayar setimpal dengan aksi panggung dan pernak-pernik yang hadir di DWP 2022. Festival musik elektronik terbesar di Indonesia, bahkan Asia ini memang bisa dikatakan selalu sukses setiap tahunnya, Kawula Muda.

Bahkan, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menilai Djakarta Warehouse Project bisa dijadikan acuan untuk festival musik lainnya skala internasional.

"Saya minta kepada pihak promotor untuk mengirimkan materi dokumentasi, evaluasi, seluruh penjelasan untuk organizing festival ini. Untuk diberikan kepada kami, agar dapat dipelajari dan ke depannya mungkin bisa dijadikan acuan," terangnya dikutip dari detikHOT (11/12/22).

Siapa yang dapat teman bule dari DWP?

Berita Lainnya