Banyak Sensasi, Elon Musk Tersingkir dari Orang Terkaya di Dunia, Siapa Nomor 1?

Bergeser setelah beberapa tahun jadi nomor 1, nih.

Elon Musk (GETTY IMAGES/The Met Museum/Dimitrios Kambouris)
Tue, 13 Dec 2022


Sosok Elon Musk yang disebut sebagai orang terkaya nomor satu di dunia kini telah lengser dan digantikan. Bos Tesla ini turun satu peringkat, Kawula Muda.

Berdasarkan perhitungan dan melansir dari Forbes, Selasa (13/12/2022), nama Bernard Arnault berhasil menggantikan posisi Elon Musk di peringkat pertama.

Arnault adalah pemilik perusahaan barang fesyen mewah, LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton. Perusahaan ini membawahi banyak merek mewah seperti Christian Dior, Fendi, Givenchy, dan Sephora. Adapun aset yang dimiliki oleh LVMH sebanyak 186,2 miliar dolar AS, Kawula Muda!

Menurut laporan Forbes, anak-anak dari Arnault juga terjun bekerja di pelosok kerajaan LVMH.

Bernalt Arnault, Bos LVMH sekaligus orang terkaya nomor satu di dunia (AFP/Joel Saget)

Sementara itu, Elon Musk saat ini memiliki kekayaan 181,3 miliar dolar AS. Sebesar 14,11 persen saham beredar di Tesla, di mana perusahaan tersebut punya nilai pasar 530 miliar dolar AS. CEO Twitter ini juga punya lebih dari 40 persen saham SpaceX.

Walaupun kekayaan Musk pesat saat saham Tesla naik lebih dari 1.000 persen dalam 2 tahun terakhir, kekayaan Elon menurun dari 250 miliar dolar AS, melansir dari Detik.

Dari laman CNBC pun menulis, saham Tesla turun sekitar 6,3 persen di penutupan Wall Street dan menyebabkan hilangnya kekayaannya 7,4 miliar dolar AS.
"(Tesla) memangkas harga di China, jadi itu tidak membantu saham," terang Kepala Strategi Pasar Miller Tabak, Matt Maley.

Menurut Matt, banyak investor yang telah kehilangan kepercayaan pada Tesla karena Elon dipaksa untuk memprioritaskan Twitter.

"Pada saat penting untuk Tesla, Elon memfokuskan seluruh energinya di Twitter, yang tidak bagus dan bergantung pada Tesla," kata analis Wedbush, Daniel Ives.

10 orang terkaya di dunia

Kawula Muda, berikut daftar 10 orang terkaya di dunia melalui perhitungan real time Forbes:

1. Bernard Arnault dan keluarga - LVMH

2. Elon Musk - Tesla, SpaceX

3. Gautam Adani - Adani Group

4. Jeff Bezos - Amazon

5. Warren Buffet - Berkshire Hathaway

6. Bill Gates - Microsoft

7. Larry Ellison - Oracle Corporation

8. Mukesh Ambani - Reliance Industries

9. Carlos Slim Helu dan keluarga - Telefonos de Mexico dan America Movil

10. Steve Ballmer - Microsoft

Berita Lainnya